Jumat, 05 Juni 2009

Laba Laba Raksasa Pemakan Burung


Photo-photo tersebut mengejutkan ahli marga satwa , photo itu diambil di daerah Atheron, dekat hutan tropis Queensland, Australia.
Joel Shakespeare, seorang petugas yang bekerja di Australian Reptile Park, menyatakan laba-laba tersebut merupakan jenis Golden Orb Weaver. “Biasanya mereka menangkap serangga besar…sangat jarang mereka mengangkap se-ekor burung,” ungkapnya



selain itu, dia menambahkan, laba-laba Golden Orb Weaver ini ukurannya sebesar telapak tangan manusia, tetapi spesis yang sama di bagian utara daerah itu diketahui ukurannya lebih besar lagi.
Menurut pihak Museum Queensland, burung tersebut adalah jenis Chestnut-breasted Mannikin. Menurut peneleusuran redaksi :P , info lebih lanjut adadisini


Joel Shakespeare menambahkan, “burung itu pasti terbang kearah sarang laba-laba tersebut dan terjerat disana, laba-laba itu akan menyantapnya habis”
“Laba-laba itu akan menggunakan racunnya untuk melunakan dagingnya dan apa yang tersisa hanyalah “bungkus” nya ” ujarnya.


Pihak Museum Queensland , Greg Czechura mengatakan, ” memang diketahui secara umum laba-laba jenis ini menangkap burung berukuran kecil, tetapi hal ini jarang terjadi “. ”Laba-laba ini membangun sarang yang sangat kuat , namun dia tidak akan menggigit dan menyerang burung itu hingga burung itu lemah kehabisan tenaga ” ujarnya.

Laba-laba Golden Orb Weaver ini membangun pusaran jerat-nya yang kuat dengan kandungan protein yang tinggi karena dia sangat bergantung padanya untuk menangkap serangga besar sebagai mangsanya.

2 Comments:

artiirhamna said...

Enggak menyangka klu ada laba2 sebesar itu..
serem juga ya!!
Mudah-mudahan gax berbahaya...

quantumindonesia said...

ya ampun...itu laba2..gede banget..
kita aja kalo digigit bisa mampus..
ck..ck..ck

Poskan Komentar