Minggu, 14 Juni 2009

Robot Koki Buat Anda


Para ibu rumah tangga di Jepang mungkin senang dengan kehadiran robot 'koki' ini, karena dapat membantu menyiapkan sarapan.

Dengan keahlian yang tak kalah dengan manusia, si robot bisa menyajikan pancake atau dalam versi Jepang disebut Okonomiyaki. Oleh karena itu robot tersebut dinamakan Okonomiyaki. Bukan sekadar menyajikan pancake secara instan, Okonomiyaki ini menyajikan pancake mulai dari nol.
http://www.detikinet.com/images/content/2009/06/12/511/robot-koki.jpg
robot ini memulai pekerjaannya dari tahapan memasukkan semua bahan ke dalam mangkuk, lalu memasukkannya ke dalam panci panas hingga mencetaknya dengan spatula yang ia miliki, kemudian menyajikannya. Semua dilakukannya secara mandiri tanpa bantuan manusia.

Jangan khawatir jika selera Anda bermacam-macam. Robot ini juga didesain untuk melontarkan pertanyaan jika Anda membutuhkan saus atau bahan-bahan tambahan lainnya. Hmm....menarik bukan?

Okonomiyako atau cocok disebut robot koki ini adalah hasil pengembangan para pembesut robot yang bermarkas di Osaka, Toyo Riki Co. Robot ini memamerkan kemampuannya dalam gelaran International Food Machinery and Technology Exhibition yang berlangsung di Tokyo.

0 Comments:

Posting Komentar