Senin, 22 Juni 2009

Mainan Puzzle Bernama Rubik 360

Masih ingat kubus ajaib yang memusingkan anda karena harus menyusun sesuai warna korak-korak kecil di enam bidang? Ya, temuan Profesor Erno Rubik, ilmuwan Hongaria yang kini berusia 64 tahun, hampir 30 tahun lalu, itu begitu mendunia.

Kini Muncul ciptaan terbaru dia berupa enam bola kecil berwarna-warni di dalam tiga bola transparan dalam tiga ukuran yang tersusun jadi satu, dan pada lapis luarnya terdapat bidang seukuran bola kecil didalam, yang juga berwarna-warni. Cara mainnya, bola transparan itu diputar-putar agar bola-bola kecil warna-warni keluar dari bola transparan paling dalam menuju keluar dan menempati lengkungan sesuai warnanya. Padahal, lubang tempat keluarnya bola kecil itu hanya ada dua di setiap bola transparan. Itulah sulitnya.
http://www.instablogsimages.com/images/2009/02/02/rubik-360_ZfKZy_54.jpg
Mainan yang dinamai Rubik 360 itu sudah diperkenalkan di Jerman pada Januari lalu dan siap dimasalkan tahun ini.
Apakah Komentar juara lomba Rubik Dan Harris? "sungguh tantangan yang menyenangkan, anda akan menghabiskan waktu semalaman sebelum terbiasa." asal tahu saja, Harris, Pemegang rekor 10,59 detik menyusun kubus Rubik, perlu 1 jam 20 menit untuk menyelesaikan rubik 360.
http://www.telegraph.co.uk/telegraph/multimedia/archive/01289/rubik-360_1289884i.jpg
Seperti Rubik yang sebenarnya, cara permainannya sangat simpel. Intinya, pemain harus mendapatkan harus mendapatkan beberapa bola berwarna dari bagian dalam ke slot yang sesuai di bagian luar. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menggoyang-goyangkan bola melalui bagian tengah bolah yang hanya mempunyai 2 lubang.
http://www.iconocast.com/B000000000000146/X0/News3_1.jpg
Profesor Rubik sendiri sudah mengakui puzzle Rubik 360 ini sebagai puzzle yang paling inovatif dan menyenangkan sejak Rubik Kubus diciptakan.

7 Comments:

easy blog trick said...

keren pren..klo q c mungkin bisa 1 minggu bwt nyeleseinnya..hihihi9

Seri said...

puzzle yang ngak bisa ku selesaikan hingga kini. tampaknya makin canggih rubic puzzle ini. kalau dulu simple aja designnya.

Anonim said...

cari yang begituan dimana yah? jadi pengen nyoba?

Anonim said...

belinya dimana ya?? n harganya berapa??

Anonim said...

beli di saya aja Praba hub 081233262608

Anonim said...

hub praba.jojo@yahoo.com, mainan edukasi dari kayu, kawat, dll

Anonim said...

salam, boleh sedikit promo? saya ada jual gantungan kunci rubik 3x3x3 cm, Rp 2000,belum ongkir mungkin tertarik?hub zeez_nur@yahoo.co.id

Posting Komentar