Kamis, 18 Juni 2009

10 Benda Termahal Di Dunia


Inilah 10 Benda yang akan membuat mata anda terbelalak. Bagaimana tidakmembuat terbelalak?! Barang-barang di bawah ini biasanya mudah kitaperoleh dengan harga yang terjangkau, namun ada yang menarik dari tiapbarang-barang di bawah ini sehingga mereka dihargai dengan begitumahal..? Mari kita simak bersama.

1. Koktail Termahal


Koktail termahal di dunia seharga 15250GBP (setara dengan Rp277,7jutaan)per gelasnya. Mengapa begitu mahal? Karena dalam minuman iniditaruh cincin berlian. Minuman ini dibuat oleh Harvey Nichols diManchester. Selain mahal, minuman ini juga diistimewakan dengan adanyapengawalan dari pihak keamanan, ketika minuman ini dihidangkan di mejamakan.

Minuman berkilau ini merupakan campuran dari 6,5 wortel turmalin dan cincin berlian. Koktail ini adalah gagasan dari Jay Malik, bartendersenior, yang diminta untuk memikirkan jenis minuman yang pas untukrestoran Pink Dinners. Lemari penyimpan khusus telah disiapkan untukmenyimpan aneka bentuk cincin berlian yang ada. Pelanggan bisa memilihsendiri bentuk cincin yang diinginkan. Koktail yang termahal seharga 27ribu poundsterling (setara dengan Rp491,7 jutaan) berisi 2 cincinpertunangan.


2. Sepatu Termahal

Anda ingin merasa seperti putri raja dalam dongeng? Mungkin Anda bisamewujudkannya bila Anda memakai sepatu seharga 1 juta poundsterling(setara dengan 18,2 miliar rupiah) ini. Sepatu ini dijual di Harrods,London. Setelah difoto, sepatu ini segera diamankan dalam peti antipeluru yang diberi alarm. Dalam mendesain, Stuart Weitzman terinspirasidari sandal rubi dalam film Wizard of Oz, yang ditenun dari benangplatina dan dihiasi dengan 642 batu rubi.


3. Potong Rambut Termahal

Anda ingin merasa seperti putri raja dalam dongeng? Mungkin Anda bisamewujudkannya bila Anda memakai sepatu seharga 1 juta poundsterling(setara dengan 18,2 miliar rupiah) ini. Sepatu ini dijual di Harrods,London. Setelah difoto, sepatu ini segera diamankan dalam peti antipeluru yang diberi alarm. Dalam mendesain, Stuart Weitzman terinspirasidari sandal rubi dalam film Wizard of Oz, yang ditenun dari benangplatina dan dihiasi dengan 642 batu rubi.


4. Rumah Termahal

Rumah yang satu ini bukan rahasia, rumah baru yang mewah dan luas diWindlesham, Inggris ini terkenal dengan nama Updown Court. Bangunanseluas 58 acre (setara dengan 23,47202 hektar) ini mempunyai 103 kamar,5 kolam renang, dan lahan pribadi untuk tempat helikopter. Andaberminat pindah ke sana? Sediakan uang 70 juta poundsterling atau 1,2trilyun rupiah.


5. Teh Celup Termahal

Teh celup seharga 7500GBP (setara dengan Rp136,6 jutaan) ini dibuatuntuk merayakan ulang tahun PG Tips yang ke 75. Boodles, desainerperhiasan memerlukan waktu 3 bulan untuk membuat teh celup yang dihiasi280 berlian ini.


6. Jam Termahal

Selain mahal, ini adalah salah satu jam paling rumit yang pernahdibuat. Jam ini dijual di Sotheby's seharga US$11juta (setara dengan101,6 miliar rupiah). Jam saku ini terbuat dari emas dengan 24 fituryang rumit.


7. Cat Kuku Termahal

Pembuat handphone berlapis emas dan berlian ini adalah Peter Aloisson.Harganya jauh lebih mahal dari mobil BMW seri 3 atau Jaguar tipe S,yaitu sebesar 28 ribu poundsterling (sekitar Rp511,2 jutaan). Handphonemerk Motorola ini dilapisi 1200 berlian dan tombol jarinya terbuat dariemas 18 karat. Salah satu ringtonenya direkam dari handphone lainbuatan Aloisson, Diamante, yang juga dilapisi emas dan 950 berlian.Diamante ini seharga 23 ribu poundsterling (setara dengan Rp 419,9jutaan). Anda berminat membelinya?


8. Dasi Termahal

Ketika Salman Khan, aktor India memperagakan busana lengkap besertadasi termahal ini, dasi ini langsung menjadi terkenal di seluruh jagad.Pasalnya, dasi ini bertatahkan 261 berlian 77 karat, terbuat dari kainsutra murni dan emas 150gram. Dasi hasil desain Paul dan grup SuashishDiamond ini bernilai 1 crore (sekitar 1juta rupee atau Rp 215,3jutaan)


9. Pena Termahal

Perusahaan Swiss 'Caran d'Ache' membuat pena 'La Modernista Diamonds'yang dijual di Harrods, London dengan harga US$265 ribu. Pena inikhusus dibuat untuk mengenang arsitek Antonio Gaudi, pena perak iniberlapis rhodium, 5072 berlian dan 96 serpihan batu rubi, mata penanyadilapisi emas 18 karat.


10. Lukisan Termahal

Mahakarya Pablo Picasso ini dibuat tahun 1905 ketika beliau masihberumur 24 tahun. Lukisan bernama Garcon a la Pipe (bocah dengan piparokok) laku terjual seharga 104 juta dolar (sekitar 962,6 miliarrupiah) saat dilelang di Sotheby's, New York.

3 Comments:

Anonim said...

Di Bandung ada kripik termahal, yaitu kripik setan atau PIKSET, banyak diproduksi di Cileunyi. rasanya peuuuuuuuuuuudesnya luar biasa.

Anonim said...

woy artikel cukur rambutnya mana?

fadli said...

di setu babakan jaksel ada minuman ter mahal yaitu bir pletok khas betawi rasanya mantappppppppppppp banget klw anda ingin mencobanya datanglah ksana

Posting Komentar