Senin, 22 Juni 2009

Mobil Keren Buatan KTM


Bagi anda maniak roadster rasanya janggal bila belum mengenal nama KTM X-Bow. Desain mobil ekstrim karya pabrikan Austria ini telah banyak menghiasi jagad pertarungan dunia balap roda empat. Salah satunya ialah 'Race of Champions' yang merupakan klimaks tertinggi arena balap para antusias motorsports yang banyak diramaikan mobil-mobil bertenaga hebat dengan pembalap luar biasa dibalik kemudinya.



Race of Champions sendiri sejatinya adalah satu kompetisi balap yang menggunakan mobil bertipikal sama di satu track paralel. Jadi yang diutamakan disini ialah bakat dan kemampuan masing-masing pembalap itu sendiri. Perhelatan event ini akhir tahun lalu di Stadion Wembley, London, Inggris sendiri sudah mampu memancing pembalap kenamaan seperti Micahel Schumacher, Sebastian Loeb, Tom Kristensen dan Matthias Ekstrom.



Tak tanggung-tanggung demi dedikasinya akan ajang balap yang satu ini, KTM meluncurkan satu versi spesial yang diberi nama KTM X-Bow ROC Edition. Bentuk utuhnya sendiri tidak mengalami banyak perubahan radikal dan tetap memancarkan ciri khas KTM X-Bow. Edisi terbatas mobil ini, sisi eksteriornya sudah mengasup desain panel body ekslusif berbahan serat karbon, pengerjaan cat spesial plus grafis balap dan tulisan 'ROC', serta aplikasi exhaust sports.

Penunjang kestabilan dan kenyamanan berkendara, bagian kaki-kaki terutama sistem suspensi sudah dipilih model sports yang tanggap beradaptasi sesuai medan jalan yang dilalui. Diluarnya sendiri terpasang pasti velg custom berbahan ringan yang terlihat trendy dalam balutan warna hitam metalik berhiaskan list sisi warna merah. Menilik masuk ke bagian dalam yang nampak adalah tongkrongan stir unik yang bisa distel naik turun disamping aplikasi dua jok yang terlihat sporty dan kekar.



Untuk asupan mesin, KTM X-Bow ROC Edition tetap setia memasok mesin direct-injection rancangan Audi. Mesin yang punya tipe 2.0-liter turbocharged, direct-injection 4 silinder ini diklaim KTM sanggup memberikan sokongan tenaga yang cukup besar. Dengan segudang keistimewaannya tak heran kalau mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 30 unit saja. Untuk harganya, bagi yang berminat silahkan merogoh kocek anda hingga 69,980 Euro atau sekitar Rp 1 Milyar. [mot/timABT]






Specifications :

Car : KTM X-Bow ROC Edition
Basic car : KTM X-Bow
Manufacturer : KTM, Austria
Engine : 2.0-liter turbocharged, direct-injection four-cylinder
Exterior : exclusive body panel design, paintwork, specially painted lightweight alloy wheels, sports exhaust
Interior : removable multi-function steering wheel
Suspension : adaptable sports suspension

0 Comments:

Posting Komentar