Selasa, 23 Juni 2009

Did You Know Tentang Dunia

1.Mekah
Percaya gk gan,kalo diliat di peta dari sisi mana pun kota ini terletak di tengah-tengah bumi!ada usul bahwa dunia tidak akan memakai GMT lagi sebagai waktu dunia melainkan memakai waktu mekah,mungkin karena dunia melihat mekah berada di pusat bumi





2.Palangkaraya
Kota ini dibangun pada tahun 1957 (UU Darurat No. 10/1957 tentang Pembentukan Daerah Swatantra Tingkat I Kalimantan Tengah) dari hutan belantara yang dibuka melalui Desa Pahandut di tepi Sungai Kahayan. Palangka Raya merupakan kota dengan luas wilayah terbesar di Indonesia.[1] Sebagian wilayahnya masih berupa hutan, termasuk hutan lindung, Konservasi Alam, serta Taman Nasional Tangkiling.Presiden Soekarno pernah mengusul kan bahwa kota ini akan menjadi ibukota negara indonesia karena kota ini belum pernah dijajah oleh penjajah.Lah iya lah hutan apa yang mau dijajah?




3.tahu gak gan bahwa Morihei Ueshiba pendiri Aikido, pernah menaklukkan seorang pesumo dengan menekan si pesumo tak berdaya dilantai hanya menggunakan 1 jarinya?"Oleh para murid Aikido (Aikidoka), ia sering dipanggil dengan sebutan Osensei (Guru besar).
Masa kecilnya di Maizuru di daerah Kyoto.
Ini dia foto si guru besar tersebut



4.bahwa batas kecepatan kendaraan pertama kali diperkenalkan di Inggris pada 1903? Batas yang ditetapkan adalah 20 mil atau 32,19 km per jam.”yah elah berarti kalo pembalap F1 terjebak ke masa ini dah tak tahu peraturannya apa akibatnya ya?

5. nama Singapura diberikan oleh Sang Nila Utama, pangeran Melayu dari Palembang pada awal abad ke 14. Ketika Sang Nila Utama berlayar di laut, terjadi badai dan angin kencang yang mengakibatkan perahunya terdampar di sebuah pulau. Saat di pulau, Sang Nila Utama melihat seekor binatang yang menyerupai singa. Oleh karena itu, pulau tersebut dinamakan Singapura (berarti "kota singa").kalo pangeran ini ketemu sama kuda berarti namanya Kudapura dong?




1 Comment:

Anonim said...

lha kalo ketemu nya sama monyet jadi Kerapura...

Poskan Komentar