Minggu, 14 Juni 2009

5 Orang Terkaya Di Dunia


1 William Gates



Net Worth: $ 40,0 bil
Fortune: self made
Sumber: Microsoft
Umur: 53
Tentu negara Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Residence: Madinah, Washington
Industri: Software
Pendidikan: Harvard University, Drop Out,
Marital Status: menikah, 3 anak-anak

Software visioner regains judul sebagai orang terkaya dunia meskipun kehilangan $ 18 miliar dalam 12 bulan terakhir. Bertambah dari hari-hari terakhir tugasnya di Microsoft panas bakti kepada bakat dan kekayaan ke Bill & Melinda Gates Foundation. Organisasi adalah aset $ 30 miliar pada Januari; tahunan huruf lauds sokongan manajer Michael Larson untuk membatasi kerugian dari tahun ke 20%. Gates memutuskan untuk meningkatkan sumbangan pada 2009 menjadi $ 3,8 miliar, meningkat 15% dari 2008. Didedikasikan untuk memerangi kelaparan di negara-negara berkembang, meningkatkan pendidikan di sekolah-sekolah tinggi Amerika dan pengembangan vaksin terhadap malaria, TBC dan AIDS. Ditunjuk Microsoft Office veteran Jeffrey Raikes chief exec dari Gates Foundation pada bulan September. Gates tetap Microsoft ketua. Menjual saham setiap triwulan, redeploys hasil investasi melalui kendaraan Cascade; lebih dari setengah dari untung diinvestasikan di luar Microsoft. Bawah 45% saham dalam 12 bulan terakhir. "Kreasi kapitalis" sesuai dengan keinginan perusahaan untuk melakukan profitmaking dengan baik.

2 Warren Buffett


Net Worth: $ 37,0 bil
Fortune: self made
Sumber: Berkshire Hathaway
Umur: 78
Tentu negara Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Residence: Omaha, Nebraska
Industri: Investasi
Pendidikan: Universitas Nebraska Lincoln, Bachelor of Arts / Science, Columbia University, Master of Science
Marital Status: janda, remarried, 3 anak-anak

Tahun lalu Amerika yang paling dicintai investor adalah orang terkaya dunia. Tahun ini dia telah menyelesaikan untuk kedua setelah kehilangan $ 25 miliar dalam 12 bulan. Saham dari Berkshire Hathaway bawah 45% sejak akhir Maret. Menyuntikkan miliar dolar ke Goldman Sachs, GE dalam pertukaran saham untuk penawaran terakhir jatuh; bertiang atas perusahaan asuransi Swiss Re pada bulan Februari dengan $ 2,6 miliar infusi. Mengakui ia membuat beberapa "dumb" investasi kesalahan pada 2008. Pukulan yg tdk keras tentang Amerika ke depan: "Kami telah bekerja sistem ekonomi luar biasa baik dari waktu ke waktu. UNLEASHED ini memiliki potensi sebagai manusia tidak memiliki sistem lainnya, dan akan terus melakukannya." Scoffs di Wall Street dari berlebihan pada "sejarah berbasis" model: "Jika hanya mencari data keuangan terakhir akan memberitahu apa yang dibawa masa depan, yang akan Forbes 400 terdiri dari librarians." Anak Nebraska politikus disampaikan koran sebagai seorang anak laki-laki. Filed pertama pajak pada usia 13, mengklaim $ 35 deduction untuk sepeda. Belajar di bawah nilai investasi guru Benjamin Graham di Columbia. Mengambil alih perusahaan tekstil Berkshire Hathaway 1965. Today diinvestasikan dalam perusahaan asuransi (Geico, General Re), perhiasan (dari Borsheim), utilitas (MidAmerican Energi), makanan (Dairy Queen, See's Candies). Noncontrolling juga memiliki saham pada Anheuser-Busch, Coca-Cola, Wells Fargo.

3 Carlos Slim Helu


Net Worth: $ 35,0 bil
Fortune: self made
Sumber: telecom
Umur: 69
Tentu negara Kewarganegaraan: Meksiko
Residence: Mexico City
Industri: Telekomunikasi
Pendidikan: NA,
Marital Status: janda, anak-anak 6

Kecenderungan untuk menurun ekonomi dan kerah peso shaved $ 25 miliar dari keberuntungan di Amerika Latin terkaya dari manusia. Resesi global yang menguji kemampuan untuk hidup sampai dengan prinsip-prinsip dia set untuk karyawan: "Menjaga austerity dalam lemak sapi." Anak imigran Libanon yang dibeli operator fixed line Telefonos de Mexico (Telmex) pada tahun 1990; sekarang kontrol 90% dari telepon landlines Meksiko. Akan menjadi bilyuner berbasis pada dividen saja. Terbesar memegang: $ 16 miliar Movil pancang di Amerika, Amerika Latin dari perusahaan ponsel terbesar dengan 173 juta pelanggan. Amerika Movil dan Telmex melaporkan berencana untuk bersama-sama berinvestasi $ 4 miliar untuk menunjang infrastruktur telekomunikasi di Amerika Latin. Jual murah atas media, energi dan ritel aset. Tahun lalu mengambil saham di New York Times Co, mantan bilyuner Anthony O'Reilly's Independent News & Media dan Bronco Drilling; juga meningkat di posisi Saks. Baseball statistik aficionado, kolektor seni.

4 Lawrence Ellison


Net Worth: $ 22,5 bil
Fortune: self made
Sumber: Oracle
Umur: 64
Tentu negara Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Residence: Redwood City, California
Industri: Software
Pendidikan: University of Illinois, Drop Out,
Marital Status: menikah, 2 anak

Database Titan terus melanda kompetisi; Oracle telah racked up 49 akuisisi di masa lalu 4 tahun. BEA Systems untuk membeli $ 8,5 miliar tahun lalu. Masih duduk di $ 7 miliar dalam bentuk uang tunai. Penerimaan atas 11% menjadi $ 10,9 miliar pada enam bulan yang berakhir 30 November, juga keuntungan atas 11% menjadi $ 2,4 miliar. Bawah 25% saham dalam 12 bulan terakhir. Menginvestasikan $ 125 juta dalam perangkat lunak Web outfit Netsuite; mengambil publik di tahun 2007, saham turun 80% sejak. Nya saham masih bernilai $ 300 juta. Chicago asli U. belajar fisika di Chicago, tidak lulus. Oracle dimulai pada 1977. Umum 1986, sehari sebelum Microsoft. Memiliki 453-kaki Rising Sun; membangun sebuah perahu kecil liburan superyacht adalah karena sulit untuk taman. Pertengkaran di pengadilan dengan Swiss berperahu bilyuner Ernesto Bertarelli melalui persyaratan berikutnya America's Cup. Baru saja unveiled bagur 90-kaki trimaran ia berniat digunakan untuk memenangkan itu.

5 Ingvar Kamprad


Net Worth: $ 22,0 bil
Fortune: self made
Sumber: IKEA
Umur: 83
Tentu negara Kewarganegaraan: Swedia
Residence: Lausanne
Industri: Eceran
Pendidikan: NA,
Marital Status: menikah, 4 anak-anak

Jajaan cocok, ikan, kandang, kartu Natal dan lainnya item oleh sepeda sebagai seorang remaja. Mulai menjual furnitur tahun 1947. Toko IKEA pertama dibuka 50 tahun lalu, nama toko adalah kombinasi dari inisial orang pertama dan nama terakhir, peternakan dan keluarganya di desa terdekat. Retired pada tahun 1986; perusahaan "penasihat senior" dilaporkan masih berfungsi tirelessly pada merek. Diskon pengecer sekarang menjual 9500 item di 36 negara; cetak katalog dalam 27 bahasa. Penerimaan atas 7% menjadi $ 27,4 miliar pada tahun anggaran 2008. Membuka sepuluh toko di Cina Februari ini; berencana untuk buka pertama di Republik Dominika nanti tahun ini. Tiga anak-anak semua bekerja di perusahaan. Hemat pengusaha flies kelas ekonomi, dan restoran frequents murah furnishes rumahnya dengan IKEA kebanyakan produk.

5 Comments:

wielda s. nova said...

wah... indak ado wong Indonesia-ne yo..

Anonim said...

roman abrahamovic mana ?

Anonim said...

iya ya... padahal roman abrahamovic sekarang udah beli tanah di bulan,luas lagi !

Anonim said...

gak ad yg masi muda ya,....??
^_^

Anonim said...

subhanallah

Poskan Komentar