Minggu, 14 Juni 2009

Crop Circle Phoenix di Yatesbury Inggris

Burung phoenix api muncul dari dalam abu di Yatesbury, Inggris. Itulah kata para penduduk setelah pada pagi hari tanggal 12 Juni 2009 kemarin ditemukan sebuah Crop circle berbentuk burung phoenix. Formasi ini menambah crop circle berpola hewan setelah sebelumnya muncul crop circle berbentuk ubur-ubur dan capung. Dan phoenix ini muncul hanya beberapa ratus meter dari crop circle berbentuk capung.

Baca juga artikel sebelumnya tentang kemunculan crop circle berbentuk ubur-ubur dan capung. Klik disini.



Sama dengan crop circle yang lain, crop circle phoenix ini ditanggapi dengan skeptis oleh banyak orang. Mengenai bentuknya, beberapa mengatakan bahwa itu bukan burung phoenix, melainkan burung elang. Namun kita dapat melihat pola api yang muncul dari ekornya sehingga kita dapat mengatakan bahwa pola itu adalah burung api phoenix.

Sebelumnya peneliti Crop circle bernama Karen Alexander mengatakan bahwa ia percaya kemunculan crop circle akan semakin intens menjelang 2012 ketika dipercaya peristiwa katastropik akan terjadi di bumi.

Tidak banyak informasi yang bisa saya dapatkan mengenai crop circle ini mengingat crop circle ini baru saja terbentuk sehingga liputan media masih belum banyak. Namun beberapa orang mengaitkan kemiripan simbol phoenix ini dengan simbol agama Zoroastrianisme, seperti gambar dibawah ini.


Zoroastrianisme dikenal sebagai salah satu agama tertua di dunia yang berasal dari Persia (sekarang Iran) dan dianggap memiliki pengaruh besar terhadap kebudayaan-kebudayaan dunia. Namun menurut saya, sebelum mereka mengaitkannya dengan simbol Zoroastrianisme, mereka harusnya melihat simbol negara Indonesia terlebih dahulu, burung garuda Pancasila !


0 Comments:

Poskan Komentar