Senin, 01 Juni 2009

10 Model Dengan Pengahasilan Terbesar

Model asal Brasil Gisele Bundchen kembali menduduki tahta model paling tajir di dunia. Dalam setahun pendapatan Gisele mencapai US$ 25 juta atau sekitar Rp 255 miliar.

Uang sebanyak itu didapat Gisele dalam rentang waktu Juni 2008 sampai Juni 2009. Tahun ini adalah tahun ketiganya didapuk Forbes sebagai model dengan pendapatan terbanyak.

Krisis ekonomi global yang melanda dunia, rupanya berpengaruh juga pada pendapatan Gisele. Pada 2009 ini pendapatan mantan kekasih Leonardo DiCaprio itu turun US$ 10 juta.

Dari mana sajakah Gisele mengumpulkan pundi-pundi hartanya? Detikhot kutip dari Contact Music, Jumat (29/5/2009), sederet brand fashion ternama pernah mendapuknya sebagai model mereka. Sebut saja Versace, Dior, jeans True Religion dan jam tangan Ebel. Gisele juga sukses dengan bisnis sepatu keluarannya.

Berada di peringkat dua daftar model dengan pendapatan tertinggi adalah Heidi Klum. Pendapatan Heidi kalah jauh dari Gisele, hanya US$ 16 juta.

Di dunia model, Heidi sebenarnya sama sibuknya dengan Gisele. Ia merupakan host Germany's Next Top Model dan Project Runaway. Sampai saat ini brand pakaian dalam Victoria's Secret juga masih menggandengnya. Istri penyanyi Seal itu juga tercatat sebagai model dari iklan Diet Coke, Volkswagen, LG, dan sandal Birkenstock.

Menyusul Heidi adalah model asal Inggris, Kate Moss. Pendapatannya selama setahun US$ 8,5 juta.

Berikut daftar model dengan pendapatan tertinggi versi Forbes:

1. Gisele Bundchen - $25 juta



2. Heidi Klum - $16 juta


3. Kate Moss - $8,5 juta



4. Adriana Lima - $8 juta


5. Doutzen Kroes - $6 juta



6. Alessandra Ambrosio - $6 juta


7. Natalia Vodianova - $5,5 juta



8. Daria Werbowy - $4,5 juta




9. Miranda Kerr - $3 juta


10. Carolyn Murphy - $3 juta



0 Comments:

Poskan Komentar