Selasa, 05 Mei 2009

SMS Pakai Suara?

Mau tahu hasil ujian lewat layanan SMS dari ponsel?

Berita bagus hadir untuk siswa yang menantikan hasil ujian mereka. IMImobile, sebuah penyedia layanan mobile, telah mengumumkan partnership dengan NNE (National Network of Education) untuk menyediakan hasil ujian universitas di India langsung ke siswa melalui SMS mobile. Hasil tersebut akan disediakan oleh mVaayoo, layanan SMS dari IMIMobile yang berbasis web. Sementara jika sebelumnya hasil ujian akan dipublikasikan di portal NNE, www.ExamResults.net, maka sekarang siswa dapat mengetahui hasil ujian mereka dengan mengirimkan pesan SMS dari ponsel dengan mengetikkan ‘RESULT’ ke ‘56263’. Dengan segera siswa akan menerima balasan hasil ujian mereka.

IMImobile juga telah mengembangkan ‘Talking SMS’ yang memudahkan user untuk mengirim SMS dalam berbagai bahasa. Seperti video tone yang dikembangkan Nokia, IMIMobile telah menggunakan VAS (Value Added Services) untuk mengembangkan ‘Talking SMS’ yang memudahkan pengguna mobile untuk mengirim voice SMS, selain pesan SMS text. Lebih jauh lagi, layanan Talking SMS juga memudahkan pelanggan untuk mengirim pesan dalam berbagai bahasa pilihan mereka.

http://www.cellulardiary.com/phones/pict1/1187.jpg

Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan harus menekan nomor telepon penerima SMS. Seketika itu, akan langsung terkirim ke Interactive Voice Response System, dimana user dapat merekam sebuah pesan dalam waktu 30 menit, dan user masih bisa mengedit pesan.

Tuh..keren kan??? Mudah2n di Indonesia juga cepet2 bisa kayak gitu yach...

0 Comments:

Poskan Komentar