Senin, 25 Mei 2009

NASA Luncurkan Satelit Jason 2

asadena, Satelit baru NASA Jason 2 diluncurkan di pangkalan Angkatan Udara Vandenberg. Tujuan misi luar angkasa ini bertujuan untuk mengetahui perubahan iklim dan cuaca di bumi.

"Permukaan laut sudah mulai meninggi", kata Michael Freilich, Direktur Divisi Ilmu Pengetahuan Bumi, Washington. "Misi ini akan memberitahukan pada kita tentang luas pemukaan air laut dan daratan serta mengetahui iklim dan cuaca"


OSTM/Jason 2 akan berada di luar angkasa hingga 3 tahun kedepan dan akan meberikan catatan secara berkala, sebenarnya awal penelitian ini sudah berlangsung sejak tahun 1992 oleh NASA dan Badan Antariksa Perancis "Center National d'Etudes Spatiales(CNES)" dengan TOPEX/Poseidon Mission. Kemudian misi ke 2 dilanjutkan oleh peluncuran roket Jason 1 pada tahun 2001.

OSTM/Jason 2 masuk Orbit kira-kira 10 s/d 15 kilometer (6 s/d 9 Miles) di bawah Jason 1. OSTM/Jason 2 akan secara berangsur-angsur menggunakan pendorongnya sekitar 1,3336 kilometer untuk mendekati orbit Jason 1 kira-kira sekitar 60 detik di belakang Jason 1

3 Comments:

Agen jelly gamat jakarta said...

wiiss kren....

obat herbal asma said...

wahhh... kapan ya indonesia bisa ngeluncurin???
ckckckckck

Agen jelly gamat jakarta said...

krennn bgt..

hbatlah....

Poskan Komentar