Jumat, 15 Mei 2009

Mobil Buatan Indonesia Cuma 30 Juta

Mobil buatan Indonesia karya Jurusan Tehnik Mesin Universitas Semarang (Unnes) yang dinamakan Mobil Mikro Arina Karya , ini diperkirakan akan dijual dengan harga Rp.30-an juta…

Mmm…cukup murah untuk sebuah harga mobil dan dibandingkan dengan harga sepeda motor yang juga tidak jauh dari kisaran harga tersebut bukan ?

Mobil dengan kapasitas 2 tempat duduk ini memiliki mesin dengan tenaga 250 cc dan memiliki kecepatan maksimal yang hanya 70 Km/jam. Konsumsi bahan bakar tergolong irit, diperkirakan untuk 1 liter bahan bakar mencapai jarak 40 Km. Bentuk mobil ini sengaja didesain menyerupai stupa candi Borobudur agar tetap memiliki kesan Jawa Tengah dan khususnya Indonesia.

Sejauh ini mobil Mikro Aina sudah dipesan oleh pengusaha dari Indonesia dan juga dari Afrika…Mmm…siapa yang mau menyusul ?

Mau liat bentuk mobil buatan Indonesia ini ?

Foto Mobil Mikro Arina Karya

Mobil Mikro Arina Karya

Mobil Mikro Arina Karya1


Gunakan Produk dalam Negeri.......... COY....................!!!!

12 Comments:

Anonim said...

SALUT BUAT INDONESIA

Anonim said...

bueh satu kata saluut

Anonim said...

ide bagus tuh, kita jual aja semua mobil yang mewah2 ini, ganti dengan mobil mungil diatas. lagian kan akan mengurangi resiko kriminalitas dan pasti seru!

Anonim said...

like it

Anonim said...

langkah awal

Anonim said...

mirip gerobak 250cc.....india aja mampu buat tata nano china buat panda gelly...huh memalukan

Anonim said...

mobilnya buruk rupa, wkwkwk....

Anonim said...

yang bagus dikit bentuknya mas ,,,,,jowo banget ceee,,,marrnnooo bangetttt

Anonim said...

salu ce iya,,,tpi kasi desain body yg memikat mata,,klo cakepp pasti kita pada mau beli dehh,,,,daripada beli motor kan bagus beli mobil unik......coba dipikir lg yaaa,,,,

Anonim said...

Beli dimana itu? Mau saya

Anonim said...

bikin mobil si kaya kotak amal

Anonim said...

Salut untuk anak bangsa yg mampu membuat mobil murah ini sehingga masyarakat menengah pun bs menikmati kendaraan yg melindungi dari terik matahari dan hujan,.
Tetapi Ada baiknya jk bentuk desain mobil tersebut dirubah menjadi jauuuh lebih baik sehingga di minati oleh masyarakat luas,.
Jk bentuk nya seperti itu saya rasa justru malu memakainya.

Poskan Komentar