Senin, 04 Mei 2009

Henry Gaskins Pembunuh Terkejam Yang Pernah Ada

Donald Henry Gaskins atau seringkali disebut Pee Wee Gaskins karena bentuk tubuhnya yang kecil adalah seorang pembunuh berantai dari Amerika yang terkait hampir 100 kasus pembunuhan.

Lahir di South Carolina,Gaskins menghabiskan sebagian dari masa mudanya di Sekolah dan Penjara.Tubuhnya yang kecil membuatnya menjadi bahan pelecehan seksual paling cocok di penjaranya ketika itu.Namun,hal ini justru membuat Gaskins muda kesal dan ia berhasil membunuh seorang narapidana yang ditakuti di penjara itu.

http://i.cdn.turner.com/trutv/trutv.com/graphics/photos/notorious_murders/classics/peggy_cuttino/8-1-Pee-Wee-Gaskins.jpg

Gaskins sebenarnya membunuh bukan karena sebuah paksaan tertentu.Namun ia membunuh karena ia memiliki semacam ‘Lisence to kill’.Jadi intinya ia membunuh bukan ’sepenuhnya’ keinginan dirinya,namun karena sakit mental yang ia punya.Gaskins membunuh banyak anak kecil dan sekurang-kurangnya 1 bayi dengan cara memenggal leher,menusuk tubuhnya,menenggelamkannya kedalam air.

Di awal 1980,Gaskins berhasil membunuh seorang narapidana lainnya yang akan dihukum mati meskipun dengan sistem pengamanan yang sangat ketat.Gaskins waktu itu disuruh oleh Tony Cimo untuk membunuh Rudolph Tyner.Awalnya,Gaskins mencampurkan racun ke dalam makanan milik Rudolph.Itu membuatnya kesakitan. Kemudian Gaskins menipu Rudolph dengan cara mengatakan padanya bahwa radio yang ia bawa bisa digunakan untuk berbicara antar sel dalam penjara.Ketika Rudolph mencolokkan radio itu ke listrik,Radio itu meledak tepat di telinganya.Gaskins kemudian berbicara bahwa kata-kata terakhir yang didengar Rudolph adalah ketika ia tertawa dengan keras.

http://eotd.files.wordpress.com/2008/09/donald-henry-gaskins.jpg

Gaskins dieksekusi pada tanggal 6 September 1991 dengan menggunakan hukuman kursi elektrik.Ia adalah orang keempat yang dihukum menggunakan kursi elektrik.

Apa yang bisa diambil dari kisah ini tentang hukuman mati?

Hukuman mati adalah suatu hukuman yang diberikan kepada seseorang yang telah melakukan pelanggaran berat terhadap hukum dalam keadaan sadar dan disengaja.

ketika pee wee gaskins membunuh,memang ia melakukannya dengan tidak sadar karena dipengaruhi oleh pikiran seorang ‘psycho’.Apakah orang-orang seperti ini pantas dihukum mati?

Jika memang ia hanya psycho dan ia melakukan kejahatan namun tidak terlalu separah ini,mungkin ia hanya akan dihukum di penjara dan mendapatkan rehabilitasi.Namun yang dilakukan Gaskins disini memang sudah diluar batas kemanusiaan dan tidak bisa ditolerir lagi.Walaupun semua orang punya hak asasi untuk hidup,tetapi apakah kita harus berempati kepada seorang pembunuh yang tega”nya membunuh hampir 100 orang itu?Saya kira tidak.

Jadi intinya,saya setuju hukuman mati itu dilakukan kepada seseorang yang memang secara sengaja maupun tidak sengaja dalam keadaan sadar maupun tidak sadar melakukan pelanggaran hukum yang sangat berat dan tidak bisa ditolerir lagi.

8 Comments:

Anonim said...

wah sekarang ada grup band indonesia namanya peewe gaskins tuch.

Anonim said...

partydorks

Anonim said...

menurut saya kita harus bersimpati
diakan membunuh karena kelainan jiwa
bukan pada keinginannya

Anonim said...

emang harus tue.... tapi sekarang ada band tue namana kek gitu...

Anonim said...

brarti pee wee gaskins band calon pembunuh tuh ...

HATI" , psycho smua tuh .

Anonim said...

alah lu banyak bacot....bagus tuh pee wee gaskins

Anonim said...

ajing tuh pee wee gaskins nyet

Anonim said...

titit emang pee wee gaskins

Poskan Komentar