Rabu, 08 Juli 2009

Wanita Hamil Termuda Dalam Sejarah Medis

14 Mei 1939, LINA Medina yang lahir pada 27 september 1933 adalah ibu termuda dalam sejarah medis.
http://www.bookcaseangel.com/images/LinaMedina.jpg

Ia melahirkan di usia 5 tahun 7 bulan 21 hari. Awalnya Lina dibawa ke rumah sakit oleh orang tuanya karena pembesaran ukuran perutnya. Awalnya Lina diduga menderita tumor. Namun secara mengejutkan dokter mengatakan ia sedang mengandung tujuh bulan. Dr Gerardo Lozada membawa Lina ke Lima untuk mendapatkan konfirmasi dari dokter spesialis lain bahwa memang benar Lina mengandung.
http://www.telegraphindia.com/1020827/images/27peru1.jpg

Satu setengah bulan kemudian, pada 14 Mei 1939, Lina melahirkan seorang bayi laki-laki lewat operasi cesar. Dokter yang melakukan operasi tersebut adalah dr Lozada dan dr Busalleu, dengan dr Colretta sebagai ahli anestesi. Bayi tersebut memiliki berat 2,7 kg ketika lahir. Ia diberi nama Gerardo, diambil dari nama dokter yang membantu kelahirannya. Gerardo dibesarkan dengan meyakini Lina sebagai kakaknya. Ia baru tahu kalau kakaknya ternyata adalah ibu yang melahirkannya ketika berumur sepuluh tahun.


Ketika dewasa Lina menikahi Raúl Jurado pada 1972. Jurado bersedia menjadi ayah bagi putranya. Gerardo tumbuh sehat, namun meninggal pada 1979 di usia 40 tahun. Tak diketahui apakah kehamilan Lina terjadi lewat cara yang biasa. Ia tak pernah mengungkapkan siapa ayah bayinya.