Kamis, 23 Juli 2009

Laptop 2 Layar Yang Keren

Pada pameran CES (Consumer Electronics Show) yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Januari 2009, vendor laptop Lenovo berencana untuk memamerkan jajaran laptop ThinkPad terbaru mereka yang diberi nama W700ds. Yang menarik dari laptop tipe desktop replacement ini adalah tersedianya dua layar — yang pertama adalah layar 10.6 inci yang bisa disembunyikan di belakang layar utama yang berukuran 17 inchi. Sesuai dengan namanya W700ds, "ds" adalah kependekan dari "dual-screen".



Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core 2 Quad yang dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA Quadro FX 3700M. Memori RAM DDR3 dimaksimalkan sampai 8 GB dan Anda akan memperoleh media penyimpanan sebesar 960 GB berbasis SSD atau HDD. Beratnya adalah 4.9 Kg, hampir tiga kali lipat berat laptop normal.

W700ds juga dilengkapi WACOM digitizer yang biasa dikenal sebagai electronic drawing pad (alas gambar elektronik) dan color calibration (aplikasi untuk melakukan kalibrasi warna).
Apabila Anda bertanya-tanya tentang guna dari layar WXGA (768 - 1280) 10.6 inci ini, Wes Williams, manajer penjualan produk global ThinkPad mengatakan bahwa:

"Orang-orang yang menggunakan komputer segmen atas, baik yang berprofesi sebagai fotografer profesional ataupun di bidang lain, semuanya menggunakan dua layar di desktop mereka."

"Yang ingin kami lakukan dengan membuat sebuah mobile workstation ini adalah untuk memberikan mereka pengalaman yang sama. Bukan saja karena Anda membutuhkan layar terbaik, kapabilitas grafis terbaik, prosesor terbaik dan hard disk RAID pada sebuah workstation, tetapi akan sulit bagi mereka untuk kembali bekerja dengan satu layar saja."


Williams juga menjamin kalau layar WuXGa 17 inci akan lebih terang dan lebih berwarna dibandingkan layar laptop lain. Layar utama memiliki keterangan sekitar 400nits yang lebih terang dari layar dari laptop apapun yang ada di pasaran, ditambah layar ini memiliki kekayaan warna sampai dengan 72% dari Adobe RGB yang lebih baik dari laptop lain.

Williams mengklaim kalau laptop ini tetap dingin walau saat menjalankan aplikasi-aplikasi berat, karena W700ds mengemas dua kipas dan dua sistem pengurang panas.



Melihat spesifikasi dan fitur-fitur di atas, tentunya harga Thinkpad W700ds ini sangat tinggi. Dan memang pihak Lenovo sendiri menargetkan laptop ini untuk para pekerja profesional fotografi, desainer grafis 2D dan 3D dan animasi yang biasanya menggunakan aplikasi dengan spesifikasi perangkat keras yang berat.

Untuk harga dari perangkat ini sekitar $3,600.

1 Comment:

ali febriyanto said...

moga moga bisa segera punya

Poskan Komentar