Jumat, 17 Juli 2009

Ciri Ciri Kecanduan Sex

Kecanduan terhadap seks berbeda dengan kegemaran menikmati hubungan seksual. Kecanduan seks biasanya tidak melibatkan keintiman.

Para pecandu biasanya menggunakan sebagian besar waktunya - hingga di luar batas dan kontrolnya- untuk melakukan sesuatu yang berkaitan dengan aktivitas seksual.

Oleh karena itulah mereka membutuhkan perawatan. Nah, apa tanda-tandanya seseorang menderita kecanduan seks (sex addiction)? Berikut ini empat hal yang bisa dijadikan patokan untuk mengecek apakah seseorang adalah pecandu seks, dikutip dari situs Shine.

1. Obsesi.

Pecandu seks biasanya waktunya banyak dihabiskan untuk memikirkan aktivitas seksual. Bukan berarti dia cuma bisa memikirkan seks saja.

The image “http://blogs.mirror.co.uk/sex-doctor/css/sex-life150209.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Namun, pecandu seks biasanya tidak bisa fokus pada hal lain. Mereka terobsesi pada sesuatu yang tertuju pada kegiatan seks mereka. Apa yang akan mereka lakukan selanjutnya, kapan itu akan terjadi, bagaimana mereka akan menyembunyikan itu, dan sebagainya.


2. Dorongan kuat

http://www.hidupgaya.com/assets/thumbnail/candu%20seks(glid).jpg

Mereka biasanya tidak berdaya untuk membendung dorongan untuk melakukan aktivitas seksual. Mereka tidak punya kontrol atas keinginan itu. Walaupun mereka ingin menghentikan penyakit ini, namun tetapi tidak bisa.

3. Mereka mentolerir perbuatannya

Seperti halnya penderita penyakit kecanduan lain, seperti alkohol, misalnya, penderita kecanduan seks biasanya cuma butuh kadar yang sedikit untuk bisa merasakan efeknya. Lama-kelamaan, ia butuh lebih dan lebih.

http://www.kompas.com/data/photo/2008/03/03/183727p.jpg

Mula-mula mungkin cuma mengkoleksi majalah Playboy, lalu lama-kelamaan mencari gambar porno di internet setelah sang istri tidur. Lama-kelamaan, lebih berani lagi, misalnya melakukan masturbasi di dalam mobil. Dan bila diturutkan, itu tak pernah berhenti dan akan terus berekskalasi.

4. Meneruskan kebiasaan, walau tahu konsekuensinya

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVil8iyAa2aICdlnk9Bg9P6fpyTMbtm7njsWkw1351J6YLAwqvE8M6H_jtLzrpLIRRbUloIUqB9wVaE3jWtiCYGAFUKmvWT4m8_zcGKjQTrrq7Fa-Ej3ORdj7YBhhnBgYB1FIbDmL9PFry/s400/Rape%2520TGP.jpg

Seorang pecandu seks akan terus berperilaku demikian meski tahu konsekuensinya. Bahkan jika sang istri mengancam untuk meninggalkannya, bos mengancam akan memecatnya, atau bahkan bila mereka ditangkap karena ketahuan berperilaku tidak senonoh di muka umum. Mereka terus saja menuruti hasrat seksualnya tidak peduli berapa besar harga yang harus mereka bayar.


5 Comments:

Nikadabra said...

hem... gw banget dah... hyper dah

Anonim said...

Louis, sory about your dick...

Saidul Kandias said...

Wew.. Sehatkah bila kecanduan sex?? Untuk efek/jngka lebih lama??

Anonim said...

Wow that was odd. I just wrote an very long comment but after I clicked submit
my comment didn't appear. Grrrr... well I'm not writing all that over
again. Regardless, just wanted to say fantastic blog!



My web-site; strangee.com

Anonim said...

You actually make it appear really easy along with your presentation but I to find this topic to
be actually something that I think I would by no means understand.
It sort of feels too complex and extremely extensive for me.
I'm having a look forward for your subsequent put up, I will try to get the hold of it!

Here is my webpage ... www.cfchangyuan.com

Posting Komentar