Jumat, 17 Juli 2009

Apatosaurus Penguasa Samudra Masa Lampau

Apatosaurus adalah suatu binatang laut melata raksasa yang hidup 150 juta tahun silam pada zaman prasejarah yang sudah punah, termasuk binatang yang hidup bersama Dinosaurus pada zaman Jura. ilmuwan asal Norwegia mengumumkan bahwa mereka menemukan fosil Apatosairus yaitu binatang laut raksasa prasejarah di kepulauan Svalbard Kutub Utara. Menurut berita, ini merupakan fosil kerangka pertama Apatosaurus yang terawat utuh yang ditemukan manusia saat ini.

The image “http://i189.photobucket.com/albums/z264/MrProphetZ/Misteri/fosil.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.



Seorang tokoh dari museum sejarah alam Universitas Oslo, Norwegia menuturkan, bahwa peneliti menemukan fosil Apatosaurus raksasa dengan panjang kurang lebih 10 meter ini di atas pulau Spitsbergen kepulauan Svalbard sekitar 500 km sebelah Utara daratan Norwegia pada Agustus lalu. Saat ini, masih ada sebagian fosil terkubur di sebuah lereng gunung yang masih belum tergali keseluruhannya.

Bergigi Lebih Besar Dari Mentimun

Salah satu penemu fosil, seorang asisten dosen Universitas Oslo menuturkan, ia meyakini fosil ini adalah penemuan pertama fosil Apatosaurus yang utuh. Menurutnya, “Kami yakin, fosil kerangka lengkap dan utuh. Kami sudah berhasil menggali tengkoraknya, bahkan melihat sebagian ruas tulang belakang sepanjang kurang lebih 6 meter yang mencuat di permukaan.”

http://www.plesiosauria.com/plesiosaurus.jpg

Apatosaurus merupakan salah satu binatang vertebrata (binatang bertulang belakang) laut yang paling ganas pada zaman Dinosaurus. Karena itu oleh para ilmuwan ia disebut “makhluk penguasa samudera”. Ukuran tubuhnya setara dengan panjang sebuah bis, gigi lebih besar dari mentimun, moncong yang lebar dapat menelan satu orang dewasa.”

Pada 1994 silam, ilmuwan dari Universitas Bristol pernah menggali sebuah fosil kerangka Apatosaurus yang nyaris utuh di tenggara Inggris. Fosil serupa ditemukan juga di Argentina dan Rusia serta daerah lainnya, namun bukan berupa kerangka yang utuh. Ditilik dari ukuran atau sudut secara keseluruhan, fosil-fosil yang ditemukan itu dapat dikatakan sangat langka.

5 Comments:

Alnect Komputer said...

Basilosaurus dan megalodon juga penguasa laut lho he he he he

sad said...

Because of their antique pandora jewelry aspect, Art Deco rings make excellent engagement rings. Art Deco rings are vintage pieces, which creates a wonderfully buy Pandora romantic feel. These are antique, and thus, they make a perfect jewelry to pass on to future generations. With their hand engraved designs that discount pandora hearkens back to a simpler time, these pieces also possesses a very feminine pandora jewerly look.Art Deco engagement rings are truly unique with its large square center stone surrounded by smaller square stones or triangular stones. They put a pandora earrings unique twist on the traditional and classic diamond rings.The following are a few tips in buying Art Deco engagement rings.Make sure that cheap pandora earrings your future wife will not mind having an Art Deco engagement ring instead of the traditional diamond engagement ring.

putri.ismailiyah said...

ada lagi gak tentang apatosaurus, butuh nih untuk tugas penelitian :)

Republican Wasp said...

Itu apatosaurus apa elasmosaurus? Apatosaurus mah dinosaurus darat pemakan tumbuhan. Klo yg lehernya panjang & punya 4 sirip tuh plesiosaurus & elasmosaurus. Cek aja di wiki klo ga percaya

Lain kali klo bikin ato copas artikel, dicek dulu kebenarannya

Budi Makmur said...

Individual Wealth Management
Business and Marketing
Commercial Real Estate
Delicious Nutritious Recipes
accumulated depreciation accounts

Poskan Komentar