Jumat, 10 Juli 2009

Pembunuh Pembunuh Berantai Tingkat Dunia

Pedro Alonso Lopez (1949- )

pria asal kolombia yang membunuh 300 gadis muda di kolombia, peru dan ekuador antara akhir 1970an hingga awal 1980an. lopez tertangkap pada tahun 1980, sempat dipenjara di ekuador dan taon 1998 dideportasi ke kolombia.

http://3.bp.blogspot.com/_C2ASDNmaOHE/SV_fLKzJGCI/AAAAAAAACnA/z75gZWqUjcY/s320/2.jpg

pria yg memiliki julukan monster of the andev ini lahir taon 1949 di tolmia, kolombia. kehidupan masa kecilnya sangat suram, penuh dengan kemiskinan, kekejaman dan kelaparan. ibunya seorang pelacur dan mengusirnya dari rumah saat lopez berusia 8 taon. setelah sempat diperkosa dan nyaris tewas kelaparan, lopez akhirnya masuk ke panti asuhan.
saat remaja, lopez minggat dari panti asuhan dan mulai aksi kriminalnya sebagai maling mobil. karena ulahnya itu dia dipenjara. dalam bui itu dia diperkosa rame-rame. abis itu dimulailah aksi balas dendam. satu per satu pemerkosanya dibantainya.

http://www.herturlu.net/forum/dosyalar/20060805_020509_PedroAlonsoLope.jpg

lopez bebas dari penjara taon 1978. setelah bebas itu lopez melakukan pemerkosaan dan pembunuhan setidaknya 100 gadis suku indian di kolombia. taon 1980 saat ditangkap, lopez juga mengaku melakukan tindakan yg sama pada lebih dari 100 gadis di peru dan ekuador. polisi awalnya ga percaya sampe akhirnya melihat kuburan massal yang terisi 81 mayat!
tidak diketahui pasti berapa jumlah korban lopez sebenarnya. tapi banyak yg menduga lebih dari 300 orang. lopez dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.



Henry Lee Lucas (1936-2001)

lucas seorang gelandangan bermata satu dari texas, bekerja sama dengan rekannya toole membunuh dan memakan lebih dari 200 orang pada kurun waktu antara pertengahan 1970an hingga pertengahan 1980an.

http://tejiendoelmundo.files.wordpress.com/2009/06/henry_lee-lucas5.jpg

lucas lahir tanggal 23 agustus 1936 di blacksburg, virginia. orang tuanya alkoholik, sodaranya ada 8, ibunya pelacur yg mendidik anaknya dengan tangan besi. dalam lingkungan keluarga seperti itu saat remaja lucas tumbuh dengan menunjukkan kelainan seksual. dia diberitakan berhubungan seks dengan sodaranya dan dengan bangkai binatang.
bulan maret 1960, lucas ditangkap dan menghabiskan masa remajanya di penjara karena membunuh ibunya. dia sempat dua kali melakukan percobaan bunuh diri hingga akhirnya dipindahkan ke rumah sakit jiwa. lucas bebas bersyarat pada taon 1970.
setaon lepas, lucas ditahan lagi karena percobaan menculik cewe 15 taon. lucas bebas lagi taon 1975 dan pindah ke michigan. di situ dia membentuk duet maut bareng ottis toole. bersama mereka memperkosa dan membunuh. bulan oktober 1979, lucas dan ottis berkeliling dengan ponakan ottis yg rada terbelakang, becky powell.

http://3.bp.blogspot.com/_vwt55TQq-3k/SUglagfOm8I/AAAAAAAADyM/1EnpOp86_Nk/s320/henry+lee+lucas+and+otis+toole.jpg

ada percintaan antara lucas dan powell hingga akhirnya lucas membunuh powell. saat itu lucas juga menghabisi ibu kosnya, katharine rich.
bulan juni 1983 lucas ditangkap karena kepemilikan senjata api. di bui dia mengakui telah melakukan ratusan pembunuhan. banyak keraguan tentang jumlah korban ini, tapi ada juga yg percaya kalo sebenernya korban cuma tiga orang: ibunya, becky powell dan katharine rich. semula lucas dijatuhi hukuman mati, tapi akhirnya diperingan jadi hukuman seumur hidup oleh gubernur texas saat itu, george bush. lucas meninggal pada tanggal 12 maret 2001 pada usia 64 tahun.



Ottis Toole (1947-1996)

ottis toole lahir pada tanggal 5 maret 1947 di jacksonville, florida. ibunya seorang yang religius fananik. toole mulai membunuh pada umur 14 taon. korbannya adalah seorang pria salesman yg ingin memperkosanya. toole rada dungu hingga dikeluarkan dari sekolah dan memulai berkarir kejahatan kecil-kecilan.

http://www.hockscqc.com/blogs/09-07/Ottis_Toole.jpg

pada pertengahan 1970an, toole meningkatkan level kejahatannya menjadi pembunuhan. jumlah korban pasti tidak diketahui. taon 1976 toole berkolaborasi dengan henry lee lucas. taon 1977 toole sempat menikah tapi karena hubungan homoseksualnya dengan lucas akhirnya pernikahan itu pun cepat hancur.
setelah kematian ibunya di taon 1980, toole tercatat berhasil menghabisi 9 korban di 6 negara bagian antara bulan januari 1982 dan februari 1983. saat di penjara, toole memperkuat pengakuan lucas dengan menyatakan telah membunuh 108 korban, beberapa di antaranya juga jadi korban kanibalisme. hingga sekarang blom juga jelas berapa jumlah korban mereka berdua.
pada tahun 1984, toole ditahan karena menembak mati george sonnenberg (64).

http://a.abcnews.com/images/TheLaw/apg_ottis_toole_walsh_081216_mn.jpg

untuk kejahatan ini dia dijatuhi hukuan mati. dia juga didakwa melakukan pembunuhan terhadap ada johnson (19) sebulan setelah kematian george. taon 1991, toole dinyatakan bersalah atas kematian empat orang korban di florida. toole mati bukan karena hukumannya tapi karena penyakit hati pada bulan september 1996.
tandem maut lucas-toole.


Henry Howard Holmes (1860-1896)

holmes dinyatakan sebagai serial killer pertama di amrik dengan julukan the beast of chicago. holmes lahir pada tanggal 16 mei 1860 di gilmantown, new hampshire. nama kecilnya herman webster mudgett. masa kecilnya diisi dng siksaan dari ayahnya yg doyan mabuk. blom lagi ulah tetangganya yg kerap mengasari dan mengerjainya juga.

http://www.trutv.com/graphics/photos/serial_killers/history/holmes/PG-HH-Holmes-mugshot.jpg

pada usia mudanya holmes sangat tertarik pada pembedahan. sebagai bahan percobaannya herman menangkap binatang yg luntang-lantung di jalan. beberapa sumber menyatakan herman muda diduga juga pernah menggunakan salah satu temannya sebagai korban.
herman lulus smu pada usia 16 tahun, menikah dng clara loveringat pada usia 18 tahun, dan keluar sekolah medis di universitas michigan pada usia 24 tahun, pada tahun 1884. saat belajar medis di universitas tersebut holmes mencuri awetan mayat, merusaknya dengan asam, dan kemudian mendapatkan polis asuransi jiwa yang sebelumnya diperolehnya pake nama fiksi. ulah ini diulangnya beberapa kali sampe akhirnya dia tertangkap basah oleh penjaga universitas dan ditendang keluar dari universitas dengan alasan 'unusual activities'.
herman pindah ke chicago pada tahun 1886, meninggalkan istrinya dan mulai melakukan tindak kejahatan. herman dikenal sebagai penipu, bahkan mertuanya sendiri juga ditipunya. akhirnya untuk meninggalkan kesan buruk tersebut herman mengganti namanya menjadi henry howard holmes alias DR HH Holmes. pada tahun 1888 holmes bekerja di toko obat di daerah englewood, pinggiran chicago.

http://www.horrorsociety.com/wp-content/uploads/2009/02/holmes-holmes1.jpg

pada tahun 1890, pemilik toko, seorang janda tua, hilang misterius. holmes pun segera mengambil alih kepemilikan toko tersebut dan mulai menjual obat paten buatannya sendiri berdasarkan pemesanan lewat surat, termasuk obat palsu untuk pecandu alkohol. holmes menikah dengan myrta belknap, yang meninggalkannya setahun kemudian dalam keadaan hamil.
pada tahun 1888 holmes membangun rumah besar yg dilengkapi pintu jebakan, lubang berisi asam kuat dan kamar yang dilengkapi saluran gas beracun. kamar-kamar pada umumnya yang ada kedap suara dan tidak bisa dikunci dari dalam rumah besar tersebut dibangun dengan dana yang diperoleh dari toko obatnya di chicago. selama pembangunan holmes kerap mengganti kontraktor dan pekerja hingga tidak ada yg bener-bener ngerti isi rumah tersebut. rumah besar itu dikenal dengan sebutan 'murder castle'.

selama ajang great chicago world fair di tahun 1893, saat kota dipenuhi pengunjung, holmes menyewakan kamar-kamarnya pada para gadis. mulainya pembantaian sadis dilaksanakan. satu demi satu dijebak dengan gas beracun, tubuh dihancurkan dengan asam kuat, organ diambil untuk mainan, dan kadang tengkorak korbannya dijual ke sekolah medis.
di tahun 1894 holmes menikah lagi untuk yg ketiga kalinya. kali ini dengan georgiana yoke. holmes emang bener-bener pemikat wanita dan ahli strategi top. bisnis toko obatnya udah mulai goyah hingga akhirnya mulai bangkrut. setelah membunuh dua bersaudara dari texas, minnie and nannie williams,
holmes membakar rumah besar tersebut dengan harapan mendapatkan uang asuransi. sayangnya perusahaan asuransi menolaknya dan polisi mulai memeriksa penyebab kebakaran. mungkin karena kerjanya asal-asalan polisi ga berhasil menemukan tanda-tanda aktivitas berdarah holmes. holmes yg ga sadar kalo perbuatannya tidak terdeteksi udah kabur duluan.
holmes lari ke texas dan mencari keluarga dua bersaudara yg dibunuhnya. dia berusaha berakrab ria dengan keluarga mantan korbannya itu dan berusaha menipu mereka untuk mendapatkan uang. usaha itu tidak berhasil karena mereka mencurigainya. holmes kembali di jalanan dan mencuri kuda. polisi berhasil menangkapnya di missouri dengan tuduhan penipuan.dengan bantuan pengacara licik dia bisa bebas dengan jaminan dan segera meninggalkan kota.
holmes pergi ke philadelphia dengan satu rencana. benjamin pitezel, diasuransikan sebesar $ 10.000 dengan holmes sebagai penerimanya. rencananya pitezel akan 'dihilangkan' di philadelphia dan holmes akan membuat mayat palsu yang diidentifikasikan sebagai pitezel dan uang hasil klaim asuransi bakal dibagi juga dengan keluarga pitezel. tapi ternyata yg dilakukan holmes bukan sesuai rencananya itu melainkan dia membakar pitezel hidup-hidup dan mengambil seluruh uangnya. seseorang mengetahui aksi gila ini dan melapor pada polisi. holmes pun melarikan diri sambil membawa keluarga pitezel. dia bilang ke istri pitezel bahwa suaminya menunggu dan bersembunyi di kota sebelah. dalam pelarian itu holmes membunuh tiga dari lima anak pitezel, yaitu nellie, alice, dan howard pitezel.
holmes akhirnya tertangkap. polisi mulai menggeledah sisa rumah besar holmes di chicago dan menemukan banyak sisa-sisa korban holmes. holmes dijatuhi hukuman mati atas segala kejahatannya itu. selama menunggu saat eksekusi holmes ngakunya cuma bunuh 27 orang aja. polisi menaksir jumlah korbannya antara 20 – 100, tapi ada juga yg berpendapat lebih dari 200korban
holmes dihukum gantung tanggal 7 mei 1896.

1 Comment:

sad said...

Die Spirale Unruhspirale wird zunächst in Uhren verwendet. Die Genauigkeit war nun in Bruchteilen von thomas sabo günstig Minuten gemessen als auf Bruchteile von Stunden gegenüber. Dies verursacht höhere Genauigkeit, um eine DFÜ Uhrmacher, dass eine Minute der Hand hatte und von minutes.Charles II eingeführt Weste mit Taschen thomas sabo verteilt zu erstellen.Männer trugen jetzt ihre Uhren in der Tasche, anstatt auf einem pendant.Dullier Debeaigre und entwickelte eine Methode zur Verwendung von Edelsteinen als bearings.Sully darauf hin, dass die Schaffung einer kleinen Senke um jedes Loch angebote thomas sabo uhren würde, weil das Öl von der Oberfläche gefunden wurde tension.It behalten gemeinsamen zu einem großen Diamantdeckstein in den Hahn zu finden.Die Namen der Uhrmacher erschien nie auf den Zifferblättern der sabo uhren Uhren bis now.John Harrison hat eine Uhr, so genau es verwendet wurde, um während der Längengrad Meer voyages.Champleve Maßnahme ist selten geworden war. Purrelet begann thomas sabo uhren billig die Produktion des Automatik-Uhren.

Poskan Komentar