Rabu, 08 Juli 2009

Mobil Van Yang Dipenuhi Kamera

Kamu mungkin merasa aneh liat van yang hampir seluruhnya ditutupi kamera foto, tapi Harold Blank bilang ini namanya seni.
Ide ini sebenarnya muncul dari mimpinya di tahun 1993, dia bermimpi menutupi seluruh bagian van-nya dengan kamera. Ketika terbangun, dia merasa mimpinya sebuah petunjuk lalu dia pergi ke toko dan membeli semua kamera murah yang dia mampu beli. Nggak lama, Van Kamera pun lahir.






Blank suka menyetir berkeliling kota dan mengambil gambar orang-orang. Dia bilang saat orang-orang melihat mobilnya itu, mereka berpikir kameranya rusak dan bertingkah seperti biasa. Ini memberikan kesempatan buat Blank mengambil gambar yang bagus dan alami.
Bagian depan Van Kamera ditutupi dengan semua tipe kamera polaroid, bagian sisi supir terdapat lukisan yang dibuat dari kamera Kodak Instamatic, bagian sisi penumpang terdapat LCD 32 inci yang mirip frame negatif. Di bagian belakang terdapat anak-anak yang sedang melambai ke pejalan dalam dua LCD dan di bagian atas terdapat tulisan “SMILE” dibuat dari kamera point-and-shoot Kodak.





Situs resmi Harold Blank mungkin berbahaya buat komputer kamu (menurut Google), tapi kamu bisa terobos kalau mau. Katanya sih dia udah jalan-jalan dengan Van Kamera-nya ke Meksiko dan Amerika Selatan dan belum meng-update situsnya lebih dari dua tahun.

0 Comments:

Poskan Komentar