Jumat, 16 April 2010

Mobidapter Adapter USB Untuk Ponsel

Akhirnya ada juga produk yang kami inginkan selama ini yaitu pembaca kartu memori (card reader) untuk ponsel. Mobidapter adalah sebuah adapter yang memungkinkan kita untuk mentransfer data dari USB flashdisk ke ponsel tanpa harus menggunakan komputer.

http://jbrasco.files.wordpress.com/2009/05/sdmb1000.jpg


http://www.hi-techitaly.com/images/stories/news/telefonia/mobidapter.jpg

Mobidapter menggunakan koneksi microSD untuk bisa digunakan dalam mentransfer data. Anda cukup menyambungkan alat ini ke ponsel dan USB flashdisk ke bagian lain di Mobidapter maka semua isi file yang ada di flashdisk bisa terlihat di ponsel. File yang terbaca di ponsel, otomatis bisa kita "copy and paste" sama seperti kita melakukannya untuk data yang ada di ponsel serta tidak perlu instal driver apapun ke dalam ponsel.

http://i.expansys.com/i/b/b184658.jpg

http://www.elandigitalsystems.com/images/Mobidapter%20+%20iPAQ%20a.jpg

Satu kekurangannya disini adalah kita harus mencabut terlebih dahulu kartu memori yang ada di ponsel untuk bisa menggunakan Mobidapter ini. Sebenarnya kami lebih berharap mereka menggunakan koneksi MicroUSB dan bisa membaca beberapa jenis kartu memori atau tidak hanya USB flashdisk saja. Tapi lumayan untuk permulaan. Mobidapter dijual dengan harga US$ 59 (hampir Rp. 600.000).

4 Comments:

Anonim said...

mahal amath cuk!!

sandy said...

semakin bgs teknologi semakin mahal harganya..apalagi belum ada saingannya

Anonim said...

betul bro
gw suka dengan techno ini

Anonim said...

klo mo murah tunggu taon dpan dweh...
pasti harga'a turun krn teknologi smakin canggih dari waktu kwaktu so it influence harga barang yang udah kluar duluan...

Posting Komentar