Kamis, 29 April 2010

"Ryugyong" Hotel Yang Tak Pernah Selesai

Jika Dr. Evil benar2 ada, dia pasti membutuhkan tempat persembuyian, dan tempat persembunyian yang paling mungkin adalah Ryugyong Hotel di Pyongyang, Korea Utara. Monolit raksasa ini memiliki 105 lantai, tapi tanpa satupun jendela. Tinggi hotel ini adalah 330 meter, memiliki 3000 kamar, dan direncanakan memiliki 7 restoran putar, tapi sayangnya tidak pernah selesai.

http://lh5.ggpht.com/_dlkAw43cLC0/SRxCttWSrOI/AAAAAAAAAd4/U9Pl5NVvs6A/s800/23-ryugyonghotel-thumb.jpg


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/archive/6/6c/20070816201633!Ryugyong_Hotel_-_May_2005.JPG

Banyak surat kabar yang memperkirakan biaya konstruksinya adalah sebesar $750 juta--2% dari pendapatan domestik Korea Utara--dan konstruksinya berhenti pada tahun 1992 karena kurangnya biaya, kurang listrik, dan kelaparan. Gedungnya sendiri sudah selesai, tapi tidak memiliki jendela, peralatan dan perlengkapan lainnya--yang menjadikannya sebagai Bangunan Kosong Tertinggi di Dunia!! Sebenarnya, bangunan ini merupakan bangunan tertinggi di Korea Utara dan tertinggi ke 18 di dunia, dan jika pembangunannya selesai, maka akan menjadi hotel tertinggi dunia.

http://elpajarillo.files.wordpress.com/2009/09/ryugyong-hotel1.jpg

http://www.roumazeilles.net/news/fr/wordpress/wp-content/uploads/2008/02/ryugyong-hotel.jpg

Setelah 18 tahun hotel ini mulai hidup kembali. Egypt’s Orascom Group sudah mulai memperbaharui lantai atas menara. Perusahaan tersebut telah memasang panel2 kaca dalam kerangka beton dan memasang antena2 telekomunikasi. Biayanya diperkirakan sebesar $2 juta untuk menyelesaikan hotel tersebut, setara dengan 10% pendapatan domestik Korea Utara.

25 Comments:

Anonim said...

gila bner tuh hotel serem amat hotel nya

gmna jadinya klo da gempa berkekeuatan tinggi

trus hotel nya roboh... apa yang anda pikirkan??

ehem said...

wkwkkw.. wong goblok comment kayak gini.. lo tuh sekolah dulu jink.. emang orang sana goblok2 kayak loe?? dia pasti udah memikirkan matang2 apa yg akan terjadi.. namanya gempa,pasti runtuh.. tapi tergantung berapa kekuatannya.. emangnya otak lo cuma isa protes2 ga becus?? bodoh..

HAZEL DIO FEBRIADI said...

betull, yang namanya gempa pasti runtuh

Anonim said...

kata siapa pasti runtuh?

tu ada airport katanya tahan gempa di turki wkkkwkwk

Anonim said...

keren bgt pastinya tuh hotel klo dah selesai pembangunannya.

admin said...

Lihat juga artikel menarik lainya :


# Barang barang aneh di Toilet
# Gambar aneh Mayat Berumur 2.150 Tahun Tetap Utuh
# Kasihan..! kehilangan kakak..! tolong dibantu..!
# Foto-foto Sambaran Petir / Gledek! (Part 2)
# Foto-foto bayi Kelelawar
# Hebat ! seorang nenek duduk ditengah laut..!
# Kursi-kursi yang aneh..!(dijamin gak mau duduk..!)...
# Hotel mewah di Helikopter..?
# Foto-foto Sambaran Petir / Gledek! lebih Dahsyat.....
# Secantik apapun pasti akan seperti ini….
# Alasan banyak negara tidak mau menyerang China
# 150 Orang terkaya se Asia…(termuda dari Indonesia....
# Cantik..tapi sayang….
# Produk Kloning Manusia yang Gagal!!
# Roti berkepala Seram…
# Benar-benar seni kertas yang indah…..!
# Peringatan Serius bagi yang suka makan coklat…!
# Aksesoris Kamar Mandi ! (dijamin gak mau mandi…!)
# Sangat Menyentuh!!seumur hidup jadi tongkat bagi i...
# Motor yang Parkir terlalu lama..!
# 18 Patung Patung Terkenal di Jepang Spoiler for 1:...
# Unik, Seorang Pria Mampu Menyusun Ribuan Telur pad...
# Foto-foto Sambaran Petir / Gledek! (Part 1)
# Kasir Bank yang gak ada kerjaan nya, duit di lipet...
# Konstruksi bangunan yang salah Kaprah…!!

gamal said...

jiah,,,
kox dah pd saling ngejek ne??

Anonim said...

ia soalnya yg sling ngjelekin tu sama" anjingnya!!!

Anonim said...

Lu tu kayak taii smua,muke anjinkkk lu pade!!!!!

Anonim said...

daripada mbangun gedung gak terpakai gitu, lebih baik duitnya buat beli beras buat makan rakyat Korea utara... dasar Kim yong il gak punya otak

sandy said...

sayang kalo gk diselesaikan

bayu azhari said...

mending bangunannya di robohkan aja,,,

ga ada guna gitu..

Anonim said...

walaupun negara y miskin tpi pnya rencana..yg jelas.. itu dsain gedung benar2 unik..

Anonim said...

keren

Pengobatan asam urat said...

hotl apa mnara tuh... tinggi amat~!

Obat herbal stroke said...

sremmm bgt tuh htel!

Obat herbal maag kronis said...

mngerikan...

sayg bgt tuh gk dislesaikan!

Anonim said...

heh, nie orang Pada g pnya sopan santun y..
Klas brpa sih Lu.....
Msih kecil aj ud sok!
bilang aj klw lgi cari perhatian,
paling sbel gw klo lgi seru" bca artikel, tiba" ad comment yg jelek"...

Anonim said...

Wat ehem yg pinter..Kl emg org2 itu dah memperhitungkan "gono-gini" nya,knp gak selesai tuh hotel??kurang biaya,kurang listrik,kelaparan juga kan miss predict juga bos...gak ada salahnya juga kok org nanya...ckckck...

Anonim said...

apaka "ehem" sendiri merasa pinter??? tp kok gak punya etika ya?? org tanya baek2 kok malah jawab nya bagus bgt ...!!

Agen xamthone plus tangerang said...

waduh tuh hotell gede amatt...

obat tradisional kanker payudara said...

mantap tuh hotellll...

Obat herbal asam urat said...

woww mantap banget gan hotelnya,, tapi kyanya tuh menyeramkan banget ya,,,
hii ngeri dech klo saya nginep distu,,

Pengobatan Asam Urat Alami said...

subhanalloh...
uda kaya istana tu mah

Irham Abdul Azis said...

Terimakasih atas informasinya

irhamabdulazis271.student.ipb.ac.id

Poskan Komentar