Rabu, 05 Agustus 2009

Patung Yesus Penebus di Rio de Janeiro Yang Luar Biasa

Patung Kristus Penebus (bahasa Portugis: Cristo Redentor) adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil. Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota. Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.

http://blogboleh.com/attach/1963/1354969724.jpg


http://z.about.com/d/architecture/1/7/N/i/Christ_the_Redeemer-lge2.jpg

http://prayudi.files.wordpress.com/2007/07/brasil.riodejaneiro.corcovado.jpg

http://flagranny2.files.wordpress.com/2008/03/jesus_m_ww_brazil.jpg

Gagasan untuk membangun sebuah patung yang besar di puncak Corcovado telah muncul sejak pertengahan 1850-an, ketika imam Katolik Pedro Maria Boss meminta dana dari Putri Isabel untuk membangun sebuah monumen keagamaan yang besar. Putri Isabel tidak menanggapi gagsan itu, yang kemudian sama sekali dilupakan pada 1889, ketika Brasil menjadi republik, dengan undang-undang yang mewajibkan pemisahan gereja dari negara.

http://www.turnbacktogod.com/wp-content/uploads/2008/07/jesus-christ-largest-statue-0411.jpg

http://www.nusatovel.com/images/tour/Outbound/Amerika/Latin%20America/rio%20de%20janeiro1.jpg

http://i299.photobucket.com/albums/mm290/dasargilalu/7%20wonders/reedemer.jpg

http://aswinda.files.wordpress.com/2009/03/brasil11.jpg

http://www.contentwire.com/img/nYsBXoRXWghiBMj5.jpg

Usul kedua untuk sebuah markah tanah yang besar berupa patung di gunung itu dibuat pada 1921 oleh Keuskupan Agung Rio de Janeiro. Keuskupan Agung mengorganisir sebuah acara yang disebut Semana do Monumento ("Minggu Monumen") untuk menarik para penyumbang, yang kebanyakan berasal dari Katolik Brasil. Rancangan-rancangannya dipertimbangkan untuk "Patung Kristus" termasuk sebuah representasi dari salib Kristen, sebuah patung Yesus dengan bola dunia di tangannya, dan sebuah pedestal yang melambangkan dunia. Akhirnya patung Kristus Sang Penebus dengan tangan yang terbuka yang dipilih.

60 Comments:

Anonim said...

LOVE U JESUS

Anonim said...

istimewanya apa ? kok bisa jadi salah satu keajaiban dunia. ?????????????????????????

Anonim said...

betul jugak..aper yang specel nyer...

Anonim said...

keajaiban dunia di pilih bukan karena ajaibnya.....tapi karena kemegahannya

kl mau yang ajaib2....indonesia gudangnya itu mah, mulai dari sabang sampai marouke di setiap provinsi pasti ajaib smua

kilo said...

Yesus memang di hormati sampe di buat patung...coba si muhhamad saw,gak ada patungnya,gak di hormati,di injek2 aja tuh si muhamad

Anonim said...

tuhan tu bwt diyakini bkn di liatin..

Gora Sahadewa said...

Kilo anjing lho........ Jangan menghina ya? apa agamamu itu 100% benar, lihat aja ALLAH S.W.T akan menghukummu

hamba ALLAH said...

kiLo...
"bagiMu agaMAMu..baagiQU agaMaQu.."
qMi(MUSLIM) gak pRnah hina apa yang kamu anuT(NON MUSLIM)...
bisa rasa'in gaak kaLo aP yg mNjdi kyakinan Lo di hina org????????????
SO,,INTROSPEKSI dlu dgn ap yg skrang Lo PEGANG...

NA'UZUBILLAHI MIN ZALIIKKK...

Anonim said...

haaaa kilo rasain tuh patung yesus yang loe banggakan itu terbakarrr,,,jd tau kan sekarang yg di hormati itu siapa makan tuh haaaaaaaa

Anonim said...

anonim yang terbakar tuh bukan patung ini,,, baca yang bener... dasar orang tukang gosip.. lum tau yang benar udah koar2 aja,,, ngaca dong!!

Anonim said...

bukan patung yang ini tau,, makanya baca dulu baru ngomong!! ngaca!!

Anonim said...

alah..
cuma patung..!!
emg tu patung itu bisa ngapain..??

Anonim said...

alah patung sialan,djual jg gak laku..jgn sling menghujat de kilo..

Anonim said...

@kilo: alaaahhhhh patung buat apa di sembah? ntar juga runtuh sendiri.. hari gini nyembah BATU apa kata dunia? hahahaha

Anonim said...

Anjing,,, kauu yg ngina Patung Yesus.....

Tai kauu,, itu bukan kmi sembahh...

Tp itu d buat krn memang dia benar2 ada Di bumi duluu.....

Bukan kmi nyembah patung itu,,

jngn sok tau kau, ngerasa Agama mu aj paling benar....

Man Who Belive Good is The Winner said...

Bagi Yang Punya Agama Beda Tolong Jangan Saling Menghina Di Setiap Agama Diajarakan "Janganlah Menghina" Walaupun Di sampaikan dalam Kata yang Berbeda.....
Tempat ini bukan untuk mengejek agama ok?

Anonim said...

YG PUNYA BLOG HARAP SEGERA PERBAIKI SEMUA KOMENTAR YANG BERBAU SARA.... INI SANGAT BERBAHAYA
APALAGI UNTUK NEGARA NKRI YANG SANGAT MAJEMUK...

INGAT KITA PUNYA PANCASILA

DARI PATRIOT NEGARA NKRI...

Anonim said...

setuju,,, walau beda agama kita gag bole sling ngejek,,,,

kita kayak nyarik dosa sendiri,,,
hormati agama orang lain,,,,

Anonim said...

gram mengatakan lu urang smua bego c kilo ja pndai

Anonim said...

selalu ujung2nya penghinaan satu sama lain...
marilah kita ciptakan kerukunan sesama umat beragama..jangan malah saling mnghina.

Tuhan pasti juga tidak akan senang..

Anonim said...

keren banget dah lw pada......

Anonim said...

memang amazing tapi jgn terlalu berlebihan. bagi ku itu suatu karya yang di buat oleh org pintar, kreatif dan inovatif. yg penting itu yakini kepercayaan mu. gak perlu pke emosi.
hhheeee...
ok pisss!!!

Anonim said...

LOE PADA TAU GA??
KNAPA BANGSA INDONESIA GAK BAKALAN MAJU KETIMBANG BANGSA LAIN??
SEDANGKAN MASYARAKATNYA SENDIRI GAK PERNAH MAU KOMPAK.
APA SIH YG UMAT KRITEN BANGGA'IN DARI PATUNG ITU?
PATUNG ITU YA YG BISA BIKIN KALIAN MASUK SURGA?
KLO MW BANGGA ITU HARUS YANG PUNYA KALIAN SENDIRI...!
ITU PATUNG BUKAN PUNYA NEGARA KALIAN KAN?
KARENA ULAH KALIAN YG KAYAK GINI SAMPE-2 NEGARA LAIN MENGANGGAP HINA NEGARA KITA, PADAHAL MEMANG KOK KITA INI HINA, ITU KARNA ULAH KALIAN.
KALO KALIAN SAKIT HATI DIHINA BANGSA LAIN,
MULAI SEKARAN BELAJAR LAH BIKIN SESUATU YG BISA KALIAN BANGGAKAN.

Anonim said...

waduh2.. jangan pada berantem di sini dong. ngapain saling hina agama lain. ntar dosa sendiri lo. hwhehe
udah, mending pada damai n hormati agama masing2. biar semua pada damai. hehehe

Anonim said...

UDAH BLOG INI BUAT MEMPERLUAS WAWASAN BUKAN TEMPAT ADU JARI (NGETIK)...
KLO MEMANG TUHAN LO SMUA HEBAT N LO SMUA TAAT MA DIA BERARTI LO GG SALING NGEHINA, GG MUNGKIN KHN C MUHAMAD MA JESUS CHRIST NGAJARIN LO SALING HINA N SALING NGJATUHIN???
SMUA YG MEREKA AJARIN BAIK ADANYA...
JDI KLO MW ADU JOTOS D'POINT BLANK AJH,..
HAHAHA

Anonim said...

Kalian kenapa jadi bertengkar masalah agama??/ emangnya kalian sudah kenal dengan Tuhan kalian Sendiri??????bego loe pada.....benar2 bego.....
kalau benar kalian kenal,tunjukin ma gua Tuhan loe itu... Jangan sempat gua teror agama loe, terutama yang ngbanggain Muhammad itu...

Anonim said...

AMAZING !!!

Anak Domba ALLAH said...

bagi kami para penganut agama ''KRISTEN'' patung itu bukan untuk disembah,melainkan hanya sebuah simbol dari agama kami,,
jadi jangan asal dalam mengambil kesimpulan,,jika kita mau negara kita maju,maka kita harus hidup rukun dan damai,,jauhi-lah ajaran-ajaran sesat,,yang harus kalian lakukan adalah hidup ''LURUS'' di jalan tuhan!

Anonim said...

yesus itu masuk pornografi gak sih kan cuma pake celana dalam ajah....wkwkwkwk

BAYU AGUSTYA MUKTI said...

i just wanna say...bhineka tunggal ika..siapapun lw,apapun agama,suku,budaya,etc...kita te2p satu,indonesia,w yakin agama yang kita anut sekarang tidak mengajarkan kebencian,mari kita menafsirkan dengan bijaksana,yang terpenting adalah jangan mudah TERPANCING oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab.ok
take care of this all mate...^^
love you all and i love indonesia..keep it,ok

Anonim said...

yg paling goblok adalah yg punya blog ini....! napa gk di buang tuh comment yg menjurus kepada hujat menghujat....
yg muslim goblok yg non muslim bloon....
jangan mulai kl tak mau meng akhiri......bodoh nya........!!

isidorus.. said...

Oe eloe semua membuka mata bahwa keselamatan dan sekaligus Raja Damai sedunia hanyalah Yesus Kristus my lovelyt God..bukan orang lain yg suka menghujat satu sama lain. Jangn membuka mulut klu ga taw jangan bicara klu ga ngerti. Yesus tidak mengajarkan itu semua, tetapi hanyalah satu " perdamaian dan cinta kasih"

Jihad Mantung said...

YESUS GOBLOK
MATI MUNG NGANGGO KOLOR
GOBLOK2
KAKEAN DOSO...........!!!!

LIDYA said...

Pada umum.y semua orang membanggakan agama.y ....dan kami juga sebagai pengikut YESUS KRISTUS bangga dengan agama yang kami anut ... Jadi jangan cuma bisa menjelekkan,mempersudutkan para pengikut kristus......

i Like.....i Like......i Like YESUS KRISTUS .....

Anonim said...

Rasulullah SAW Dan nabi Isa A.S adalah manusia2 pilihan Allah SWT....mereka mengajarkan hal2 yg baik untuk membimbing manusia dari gelapnya zaman menuju terang....bagi orang2 yg mencintai mereka Sudah seharusnya mengamalkan apa yg mereka ajarkan...kebencian,permusuhan Dan saling hina bukanlah apa yg Mereka ajarkan.....jangan mengaku pengikut mereka bila sama sekali tidak menghormati pokok2 yg mereka ajarkan...

Anonim said...

yesus itu manusia ya ? kok manusia di sembah, gimana coba manusia bisa di jadikan tuhan ?

Anonim said...

law tdk tau mengenai agama kami, jgn sok2 tau dong. lo tau aja yah, sebenarnya bukan kami umat manusia yg menjadikan YESUS KRISTUS sebagai Tuhan, melainkan Allah sendirilah yg menjadikanNya sebagai Tuhan !!!

Anonim said...

buat semuanya,,saudara karena sebangsa,udah jangan diterusin pertikaian g guna ini,,qt semua punya sesuatu yang qt yakini,,dan yang menghina sesuatu yang diyakini oleh orang lain belum tentu dy meyakini seperti qt meyakini apa yang benar2 qt yakini..tolong yang punya blog bantuannya bwt ngehapus semua komen yg berbau sara ini...

Anonim said...

yakinilah apa yang menjadi keyakinan saudara, karna itu menjadi pertanggung jawaban pribadi saudara kepada yang apa anda yakini, jadi tolong saling menghormati satu sama lain dan jangan sok tau tentang ajaran yang lain, pikirkan apa yang anda yakini, sudahkah anda memeluk agama anda dengan benar,,,,,,,, jadi pikirkan iman anda kedepan dan jangan sibuk ngurus kepercayaan orang lain.... oke salam damai buat kita semua...

Anonim said...

jasi semuanya aman dalam damai dan menjadi saudara dalam berbagai keaneka ragaman suku dan agama,,,, okey.....

Anonim said...

BETUL......
kita harus saling menyayangi walaupun berbeda agama. dengan begitu negeri kita penuh dengan rasa damai dan tenteram.. AMIN

Anonim said...

kita ini bangsa indonesia. masa' hanya karna masalah sepeleh sj sdh jd kayak gini. tumbuhkanlah rasa saling menyayangi dan menghormati dalam diri kita....

Anonim said...

Rasulullah SAW Dan nabi Isa A.S adalah manusia2 pilihan Allah SWT....mereka mengajarkan hal2 yg baik untuk membimbing manusia dari gelapnya zaman menuju terang....bagi orang2 yg mencintai mereka Sudah seharusnya mengamalkan apa yg mereka ajarkan...kebencian,permusuhan Dan saling hina bukanlah apa yg Mereka ajarkan.....jangan mengaku pengikut mereka bila sama sekali tidak menghormati pokok2 yg mereka ajarkan...

Anonim said...

Mas guntur yg bijak..Mohon blog ini ditu2p saja demi menghindari konflik lbh lanjut ttg agama yg sangat sensitif sifatnya.Jangan sampai hal ini dimanfaatkan aleh pihak2 yg ingin menghancurkan republik ini..Bagi para "komentator2" handal,ada baiknya juga kalian semua tidak terprovokasi oleh oknum2 gak jelas..Mungkin saja ini "bagian dari rencana" mereka...Salam Damai..

Anonim said...

hahaha,,,, udah2.. gtu aja kq jadi ribut. urus aja urusan sndri2. gmpng kan?/?

Anonim said...

hhaaha
ga usah ribet ribet
pada taat ga sma agama sendiri ?

Anonim said...

Patung memang ciptaan manusia, tetapi manusia ciptaan Tuhan!
Inilah hasil karya manusia untuk kebesaran Tuhan yg telah menciptakan manusia!!

Anonim said...

Padahal Allah SWT telah mengingatkan kita, bahwa hanya agama Islam yang diridhoi-Nya, yang berarti agama yang lain dimurkai-Nya :

Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. QS. 3:19

Apakah masih kurang jelas dan tegas, bahwa hanya agama Islam yang benar di sisi Allah ?, mari kita kutip penegasan Allah SWT, yang menyatakan bahwa selain agama Islam tidak akan diterima :

Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi. QS. 3:85

Anonim said...

kalian pada bodoh semua kenapa harus berantem ingat TUHAN cuma satu cuma agama nya aja beda2,,,,,kalo kalian saling menghina sma aza kalian menghina TUHAN kalian........klo bisa walapun agama nya berbeda2 kita kan di ajarkan saling mengasihi satu sama lain,,,,......
ayo kita saling rukun ya........
belajar lah saling mengasihi sesama mu........
hidup mu di sni hanya sebentar.....jadi pergunakan lah dengan baik......
I love u God.....
YESUS BLES you

Anonim said...

Patung yang begitu indah .....
sama seperti karakter YeSUs yang selalu baik terhadap sesama....
suatu kajaiban dunia yang sangat indah....
patung bukan untuk di sembah tapi sebagai simbol bagi agama kristiani......
.......

Motor Matic injeksi Irit harga Murah said...

Amazing.

Anonim said...

hoooooooooaaaaaaaammmmmmmm

ronni panda said...

patung aja yg benda mati bisa bikin benda hidup ribut,,
patung itu di liatin ajahh,sambil ambil hikmahnya, atas apa yg tlah Tuhan ciptkn ini sungguh luar biasa dasyat.
jangan jadi orang bodoh lah,,

Anonim said...

yang bodoh itu kalian....
kami bukannya menyembah patung....
itu hanyalah sebagai lambang....
sedangkan kalian, selalu menindas agama yang minoritas, karna kalian itu yang mayoritas!
akan tetapi jika kalian itu kena tindas, maka hukum akan membela kalian..
sedangkan kami, hanya sedikit keprihatinan kepada kami....

KertiMagz said...

eleh banyak omong semua.......
klo emang agama lo bagus sana rajinin lu berdoa sama berbuat yang benar
bukan malah buat dosa dengan ngejek agama orang......
MADAFAKA

Anonim said...

silit

Jade Elisa Putri said...

Maaf ya,aku beragama kristem dan buat yang islam dengar: aku tidak bermaksud menjelekan agama islam tapi bagi uang berumat islam mau di bilang contoh: Allah SWT GOBLOK, TAI!!! itu hanya contoh jangan tersinggung. Pasti tidak mau kan? Pastilah orang islam mengagumi kabah di arab bukan? Tapi pasti orang yang tidak agama islam berkata: apa istimewanya kabah? Cuma berbentuk persegi terus orang muter-muter. Istimewanya apa??? Memang bagi kalian yang islam mau di perkatakan seperti itu??? Tidak pastinya!!! Di Pancasila saja ada kata: Ketuhanan Yang Maha Esa. Tuhan kita hanya 1!!! Hanya penyebutannya berbeda! Janganlah mengejek agama lain serta Tuhannya. Itu sama saja kamu memgejel agamamu sendiri!!!

Anonim said...

Kenapa patung ini di jadikan keajaiban dunia karena pada jaman tersebut membangunnya sangat susah. Skrng enak ada scaffolding... Dulu membuatnya hanya kayu biasa di buat kerangka dan itu cukup susah. Logikanya jaman dahulu tidak ada alat" berat.. Crank buat ambil bahan.. Gimana coba caranya ? Ya itu lah yg menjadikan keajaiban dunia. Dr pembuatannya. Sama seperti borobudur. Akan ttp borobudur sudah di renovasi kalo ngga salah. Mungkin krn it sdh tidak jadi keajaiban dunia.. Sama jg dengan tembok cina.. Proses pembuatan dan bahan nya baik.
Seharusnya yang kalian pelajari adalah semangat kerja nya dan konstruksi bangunan nya yang kokoh dapat bertahan hingga saat ini.. Bagaimana perjuangan membuat monumen tersebut. Bukan saling mencela agama. Semua agama sama. Hanya saja penyampaian nya yang berbeda. Dan keyakinan yang berbeda. semua pasti ada maksud nya. Hidup masih enak kok tengkar masalah seperti ini. Jangan biarkan si jahat menggoda. Lawan dengan kesabaran. Dan berpikir secara cerdas. Kalo tidak di tetapkan ada keajaiban dunia ngga akan ada perbincangan seperti ini juga. Setiap warga negara wajib memilh agamanya masing masing tanpa ada paksaan dari siapapun. Undang undang dasar di indonesia sudah ada seperti itu. Jd memang indonesia meski beda agama tp tetap satu indONESia .

Anonim said...

apa itu udh terbukti? mn buktinya?

aditia maulana said...

masa tuhan ada 3, malah jadi manusia lagi ?
masa tuhan yang nebus dosa manusia ?
kenapa tuhan bisa mati ?

yang kanan engga yang kiri mampet.. otaknya

Poskan Komentar