Kamis, 05 Agustus 2010

5 Milyarder Yang Hidupnya Sederhana

Setidaknya sekali dalam hidup - mungkin sekali seminggu ataupun sekali dalam sehari - anda pernah berfantasi memiliki banyak. Apa yang akan anda lakukan jika anda memiliki uang jutaan atau bahkan miliaran (dlm USD)? Percaya atau tidak, ada millionaires dan billionaires yang hidup relatif normal, spt orang-orang pada umumnya. Marilah kita lihat beberapa orang kaya yang hidup hemat / sederhana.

Warren Buffet


Jutaan orang membaca buku Buffet dan mengikuti perkembangan perusahaannya, Berkshire Hathaway's. Tetapi rahasia sebenarnya dari Buffet mungkin adalah kesederhanaannya. Buffet, yang diperkirakan memiliki kekayaan $47 milyar, menghindari rumah dan
barang-barang mewah. Dia dan istrinya masih tinggal di rumah sederhana di Omaha, Nebraska yang dibeli hanya dengan harga $31.500 lebih dari 50 thn yang lalu.

Walaupun dia makan malam di restoran-restoran terbaik di seluruh dunia, jika diberi pilihan dia akan memilih burger dan kentang goreng ditemani dengan cherry coke dingin. Ketika ditanya mengapa dia tidak memiliki yacht, dia menjawab "Mainan kebanyakan hanya akan membuat anda kesal". (Cari tahulah bagaimana dia mulai dari menjual minuman ringan sampai akhirnya membeli perusahaan-perusahaan dan menghasilkan milyaran dolar.

Carlos Slim


Ketika seluruh orang hanya mengenal Bill Gates, dan tidak mengenal Carlos Slim. Tetapi ini adalah sebuah nama yang patut diketahui. Slim, seorang Meksiko, baru ditetapkan sebagai orang paling kaya sedunia - betul, lebih kaya dari penemu Microsoft yang terkenal. Slim memiliki kekayaan lebih dari $53 milyar dan walaupun mampu, dia tidak membeli barang-barang mewah. Dia, seperti Buffet, tidak memiliki yacht atau pesawat terbang dan dia telah tinggal di rumah yang sama selama lebih dari 40 tahun.

Ingvar Kamprad


Penemu perabotan Swedia yang fenomenal Ikea mencatat sukses dengan perabotan anda-rakit-sendiri yang terjangkau. Bagi Kamprad, bagaimana menghemat uang bukan hanya untuk pelanggannya. Dia pernah di - quote "Orang2 Ikea tidak mengendarai mobil
mewah atau tinggal di hotel mewah." Hal tersebut juga berlaku bagi penemunya. Dia naik pesawat bisnis dan ketika butuh untuk pergi ke dalam kota, dia naik bus atau dengan Volvo 240GL nya yang berumur 15 tahun.

Chuck Feeney


Tumbuh dewasa pada masa The Depression sebagai orang Amerika-Irlandia mungkin berkaitan dengan kesederhanaan Feeney. Dengan motto "Saya pergi utk bekerja keras, bukan utk kaya", co-founder dari Duty Free Shoppers diam-diam telah menjadi milyuner
tetapi lebih diam-diam lagi dalam memberikan kekayaannya melalui yayasannya, Atlantic Philanthropies. Selain memberikan lebih dari $ 600 juta kepada alma mater-nya Cornell University, dia telah memberikan miliaran dolar untuk sekolah, departemen penelitian dan rumah sakit.

Enggan menghabiskan jika ia tidak harus, Feeney mengalahkan Buffet dan Kamprad dalam kategori sumbangan, hanya kalah dari Yayasan Ford dan Yayasan Bill dan Melinda Gates. Mr. Feeney terbang dengan pesawat kelas ekonomi, membeli pakaian dari toko retail, dan tidak menghamburkan uang utk lemari sepatu yang luas, berkata "anda hanya dapat memakai sepasang sepatu pada saat yang sama." Dia membesarkan anak-anaknay dengan cara yang sama, menyuruh mereka bekerja pekerjaan musim panas yang sama dengan kebanyakan remaja.

Frederik Meijer


Jika anda tinggal di Midwest, kemungkinan besar anda akan belanja di Meijer's chain of grocery stores. Meijer memiliki kekayaan lebih dari $5 milyar dan hampir hampir setengah kekayaannya itu dikumpulkan ketika semua orang menyaksikan pendapatan bersih mereka jatuh di tahun 2009. Seperti Buffet, Meijer membeli mobil dengan harga yang beralasan dan
menggunakan mobil tersebut sampai rusak, dan sama seperti Kamprad, Meijer memilih motel-motel yang terjangkau ketika berpergian untuk kerja. Juga seperti Chuck Feeney, daripada memboroskan uangnya Mr. Meijer memfokuskan pada hal-hal yang berguna untuk masyarakat.

20 Comments:

Anonim said...

koq nga pada ikutan daftar jadi ketua KPK sih???

Anonim said...

jadi insprasi.. kekayaannya bisa dipertanggungjawabkan...

hammet said...

orang yg kaya itu,,, kalau hartanya itu bisa berguna&memuliakan orang lain.

hangeng said...

Here in this article pandora jewelrywe will discuss on the evolution of wedding ring with the passing time. pandora braceletsAt talk about France. In France and mostly in French speaking countries three interwoven rings cheap pandora charmsare considered as a wedding ring.These three interwoven rings stand for Christian virtues of faith, hope and love.pandora ukHere the word love indicates a particular type of perfect disinterested love synonymous to the Greek word agape. pandora saleThis pattern slides off quickly because the rings flow over each other.Women in Greek cheap pandoraand Anatolian which consist of most of modern turkey wear and receive puzzle wedding ring.

MARI BERGABUNG BILA INGIN MAJU said...

Tolong saya dikasih tahu alamat imel mereka2x 5 milyader namanya apa saja, terima kasih sebelumnya bantuan anda sangat bermanfaa untuk saya

albertpynstein said...

gambar nya gak ada ya gan, kali aja satu angkot kami, kan bisa minta foto bareng ^_^. copas ya gan

Kumpulan File Bagus said...

Hahahahahaaa,, Udah Pernah mlarat kali tu orang....

Anonim said...

yang penting gak sombong

xamthone plus said...

ilmu padi: semakin tinggi semakin merunduk. hehe

jelly gamat said...

patut di contoh nih..
intinya ga boleh sombong

obat herbal sakit haid said...

wahh photonya ga kebuka nih..
padahal pngentu, jadi klo ktemu di jalan bisa knalan. :D

Agen jelly gamat surabaya said...

prlu ditiru tuh....

Jelly gamat said...

memang seharusnya manusia hidup dlm kesedrhanaan meskipun dia seorg milyarder....

Aa Pratama said...

kaya tapi sederhana,,,like it
berharap suatu saat jadi kayak mereka

Agen xamthone plus surabaya said...

perlu ditiru tuh sikapnya...

Agen jelly gamat surabaya said...

luar biasa...

meskipun milyardr tpi sng sedrhana..

good!

Anonim said...

nginu pesugihan kali he2

Anonim said...

mdufhnjdgy3wgjudytjgfoncvhhmigifdgjifdxcoshgiodjgu8tbjdg8tjbifgut8jbouf84

Admin said...

Artikel MENARIK Lainnya:
==> Anggota DPR Kepergok Nonton Film Porno Saat Sidang
==> Kontes Vagina Terindah
==> Vagina Terkuat di Dunia
==> 5 Wanita Ber-Vagina Ganda
==> Kontes Payudara Terindah dan Terbesar
==> Payudara Bisa Besar & Montok Hanya Dengan Makan Tahu Tempe
==> ABG Bugil Digilir Dan Dijepret Kamera
==> Foto Hot Bugil Mahasiswi Yogyakarta
==> Foto Hot Semi Bugil Nikita Mirzani
==> Pernikahan Unik dengan Kondisi Bugil
==> Foto Reuni Para Model Majalah Playboy
==> Misteri Kutukan 600 Model Wanita Majalah PlayBoy
==> Alasan Kenapa Cewek Lebih menyukai Cowok Playboy
==> 10 Foto Nakal Artis Indonesia Yang Menghebohkan
==> Kisah-kisah Artis Porno Terkenal di Dunia
==> Bintang Porno yang Jadi Guru

Irham Abdul Azis said...

Terimakasih atas informasinya

irhamabdulazis271.student.ipb.ac.id

Poskan Komentar