Sabtu, 25 April 2009

HUT TMII , Masuk Gratis!!

Menyongsong HUT ke-34 tahun ini, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar Festival Indonesia yang menampilkan aneka ragam budaya bangsa sejak zaman prasejarah hingga sekarang.

"Festival Indonesia adalah program baru yang mulai tahun ini kami selenggarakan untuk menyambut HUT TMII," kata Kepala Humas TMII Jeremias PT Lahama di Jakarta, Selasa (14/4).

http://ima.dada.net/image/5907148.jpg

Jeremias menjelaskan, dahulu acara tahunan ini hanya menonjolkan semarak acara peringatan. Namun, mulai sekarang dibuat acara festival seni budaya Indonesia yang melibatkan seluruh provinsi di Tanah Air.

Materi festival mulai dari peragaan pakaian adat, pameran produk unggulan daerah, wedding expo, seminar budaya, pertunjukan tarian tradisional, dan karnaval budaya.

Selain itu, juga akan digelar pameran renaissance Nusantara, flora dan fauna, kerajinan daerah, lukisan maestro Raden Saleh, lomba kuliner, opera anak-anak, dan permainan ular tangga raksasa.

http://img147.imageshack.us/img147/8483/tmii1nc0.jpg

"Yang menarik adalah lomba kuliner. Pengunjung dengan membeli voucher Rp 20.000 dapat menikmati atau mencicipi semua makanan dan minuman sepuasnya," kata Jeremias.

Festival Indonesia dijadwalkan berlangsung pada tanggal 18-26 April 2009.

Untuk menarik pengunjung, TMII memberlakukan tiket masuk berhadiah mobil dan sepeda motor. Tiket berhadiah ini berlaku untuk setiap tiket masuk dari tanggal 16 hingga 26 April. Penarikan undian dilaksanakan tanggal 26 April.

Tiket masuk TMII selama festival berlangsung dijual dengan harga variatif, Rp 5.000-Rp 9.000.

Khusus tanggal 20 April (bertepatan dengan HUT TMII), pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk kecuali tiket kendaraan.

0 Comments:

Posting Komentar