Senin, 27 April 2009

Speed Dial Tahun 1939

Pernahkah anda mendengar kata speed dial pada dunia telekomunikasi? jelas pernah donk! Contohnya pada handphone, saya memasukkan angka 3 sebagai speed dial untuk memenaggil informasi pulsa saya, atau no 5 untuk memanggil no telepon Bapak saya. Anda juga punya kan?

Nah, tahukah anda bahwa speed dial pertama kali dikenalkan pada tahun 1913? tapi, pengertian speed dial jaman itu belum seperti sekarang.Berikut pengertian Speed Dial pada tahun 1913:

Easily attached to the top of a dial- receiver, a metal finger now on the market fits snugly into the dial holes, helps prevent inaccurate dialing, eliminates the danger of broken finger nails, and speeds up the dialing process by about ten percent.

Translatenya kira kira sepeti ini :

Terpasang dengan mudah ke puncak-dial telepon penerima, sebuah logam jari sekarang di pasar sesuai dgn sempit panggilan ke dalam lubang, membantu mencegah panggilan tidak akurat, menghilangkan bahaya rusak kuku jari, dan kecepatan proses yang cepat sekitar sepuluh persen.

Nah, jadi pada jaman segitu,, speed dial itu adalah sebuah peranti tambahan yang dipasang pada receiver untuk membantu mempermudah memutar nomor telepon, dan mencegah kuku Anda rusak saat memutar nomor telepon (pada zaman itu masih memutar, belum memencet) dan menambah akurasi memutar sebesar 10 persen.

0 Comments:

Poskan Komentar