Sabtu, 25 April 2009

Wisata Kota TUa Di Buka

Kawasan Kota terus berbenah. Setelah menutup Jalan Poskota dan Jalan Kalibesar Timur III, Pemerintah Kota Jakarta Barat kini mempersiapkan konsep wisata malam di kawasan itu. Rencananya, program Wisata Malam Kota Tua itu diresmikan Juni 2009.

"Kegiatan wisata malam akan kami mulai awal Juni 2009, saat ini kami sedang menyusun konsep kegiatanya," kata Walikota Jakarta Barat, Djoko Ramadhan, Kamis (23/4). Selain aneka masakan khas Betawi, China, dan daerah-daerah lain, di lokasi itu juga akan ada stan cendera mata serta suvenir kerajinan tangan.

The image “http://www.kompas.com/data/photo/2008/11/20/113608p.JPG” cannot be displayed, because it contains errors.

"Pada tahap awal, kami akan mendirikan sekitar 15 stan di Kalibesar dan 15 stan mobile di Pintu Besar," kata Djoko.

Pelaksanaan program wisata malam itu, kata Djoko, akan melibatkan berbagai unsur, seperti Paguyuban Kota Tua, kelompok usaha kecil dan menengah (UKM), dan masyarakat sekitar. Kegiatan wisata malam itu rencananya akan berlangsung rutin setiap malam di Kalibesar Barat dan Pintu Besar dekat Kafe Batavia.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kota Tua Jaki mengaku senang dan menaruh harapan terhadap rencana itu. "Saya harap kegiatan ini bisa sukses. Jika dilakukan sungguh-sungguh, saya yakin kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan Kota Tua," kata Jaki.

Sumber: Kompas.com

1 Comment:

morat said...

Makasih kang infonya,,,:)
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | Business Blog SEO | cah bagoes

Poskan Komentar