Sabtu, 20 Maret 2010

9 Jenis Semut yang Unik

Semut adalah serangga eusosial yang berasal dari keluarga Formisidae, dan semut termasuk dalam ordo Himenoptera bersama dengan lebah dan tawon. Semut terbagi atas lebih dari 12.000 kelompok, dengan perbandingan jumlah yang besar di kawasan tropis. Semut dikenal dengan koloni dan sarang-sarangnya yang teratur, yang terkadang terdiri dari ribuan semut per koloni.

http://musadiqmarhaban.files.wordpress.com/2007/11/the_ant_bully.jpg

Jenis semut dibagi menjadi semut pekerja, semut pejantan, dan ratu semut. Satu koloni dapat menguasai dan memakai sebuah daerah luas untuk mendukung kegiatan mereka. Koloni semut kadangkala disebut superorganisme dikarenakan koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan.


1. Semut honeypot Myrmecocystus
http://www-tc.pbs.org/wgbh/nova/eowilson/images/game-honeypot.jpg
Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, semut honeypot Myrmecocystus menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka membengkak karen cairan cadangan, dan dibawa ke sarang pasangan.


2. Semut Harpegnathos saltator
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/88/Harpegnathos_saltator_fight.jpg
Semut Pelompat India, Harpegnathos saltator, adalah salah satu semut yang pertama mempunyai genome sequencing.


3. Semut Podomyrma
http://www.alexanderwild.com/Ants/Taxonomic-List-of-Ant-Genera/Podomyrma/gratiosa7a/642063036_SCBe4-S.jpg
Seekor semut Podomyrma cenderung mendekati ulat Lycaenid di Australia Selatan. Ulat ini mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut, dan semut pada gilirannya memberikan perlindungan dari parasit. Semut sangat berlimpah, bahwa banyak spesies lain telah datang untuk bergantung pada mereka dalam berbagai cara.


4. Semut Malagasi
http://4.bp.blogspot.com/_Q5wa7ttQiZk/Sz-KRn_4rBI/AAAAAAAAP0Q/7CfFUjfvmjw/s400/8.JPG
Di antara keanehan keluarga semut adalah misteri Malagasi semut (Mystrium spesies), yang merupakan predator penghuni hutan hujan sampah daun.


5. Semut Cecropia
http://2.bp.blogspot.com/_Q5wa7ttQiZk/Sz-KQ8k1j1I/AAAAAAAAP0A/l3sECUMbqJw/s400/10.JPG
(Azteca alfaroi) penjaga pohon mereka dengan sungguh-sungguh terhadap penyusup. Bekerja bersama-sama, mereka mengepung dan melumpuhkan lawan-lawan mereka dengan menjepit lawan hingga lemas.


6. Semut Thaumatomyrmex
http://www.alexanderwild.com/Ants/Making-a-Living/Cryptic-Ants/atrox4/641471881_xkuKa-S.jpg
Salah satu yang paling langka di dunia serangga adalah Thaumatomyrmex, semut mandibula Amerika tropis yang aneh telah lama membuat ilmuwan semut bingung. Pada tahun 1990, sebuah tim Brasil akhirnya memecahkan teka-teki: Thaumatomyrmex adalah

11 Comments:

febry razzaq triputra said...

lah no. 6 tuh kepotong..
semut thaumatomyrmex adalah????

Anonim said...

hehehe iyo....g lengkap tuh

Anonim said...

awawawawaw ternyata...

Anonim said...

lah.. ketanya 9 jenis semut..kok cuma ada 6?

Anonim said...

Potongan yg ke 6 g ada ya??

Anonim said...

yg buat blog lagi ngtuk pa mabuk ne???

owen said...

bullshit bgt cuma 6
tukang kibul

Anonim said...

Heran gw mana yg 7-9

«[G☻D]»™ScRee†∞ Keyboardis®~⌐║♣ said...

cuma COPAS doang neh cacat banget, kreatif dong...
kalo ga kreatif, PINTER KEK copas nya yg tuntas, jgn cm separo wkwkwkwk

Admin said...

Artikel MENARIK Lainnya:
==> Anggota DPR Kepergok Nonton Film Porno Saat Sidang
==> Kontes Vagina Terindah
==> Vagina Terkuat di Dunia
==> 5 Wanita Ber-Vagina Ganda
==> Kontes Payudara Terindah dan Terbesar
==> Payudara Bisa Besar & Montok Hanya Dengan Makan Tahu Tempe
==> ABG Bugil Digilir Dan Dijepret Kamera
==> Foto Hot Bugil Mahasiswi Yogyakarta
==> Foto Hot Semi Bugil Nikita Mirzani
==> Pernikahan Unik dengan Kondisi Bugil
==> Foto Reuni Para Model Majalah Playboy
==> Misteri Kutukan 600 Model Wanita Majalah PlayBoy
==> Alasan Kenapa Cewek Lebih menyukai Cowok Playboy
==> 10 Foto Nakal Artis Indonesia Yang Menghebohkan
==> Kisah-kisah Artis Porno Terkenal di Dunia
==> Bintang Porno yang Jadi Guru
==> Video Porno Sunny Leone Dengan Mantan Pacar
==> Beginilah Cara Dokter Mengukur Lubang Vagina Dari Operasi Keperawanan
==> Pemuda Tewas Setelah 42 Kali Masturbasi Dalam Semalam
==> Bos Playboy Ternyata Maniak 'Daun Muda'
==> Koleksi Foto Cewek Cantik Berdada Besar

Irham Abdul Azis said...

Terimakasih atas informasinya

irhamabdulazis271.student.ipb.ac.id

Poskan Komentar