Minggu, 14 Maret 2010

9 Penemuan Muslim Yang Mengguncang Dunia

Kehidupan modern tak lepas dari penemuan-penemuan
ilmuwan muslim. Proyek 1001 kembali mengingatkan sejarah 1000 tahun
warisan muslim yang terlupakan.
http://rol.republika.co.id/images/news/2009/03/20090327134745.jpg
“Ada sebuah lubang dalam ilmu pengetahuan manusia, melompat dari zaman
Renaisans langsung kepada Yunani,” ujar Chairman Yayasan Sains, Teknologi
dan Peradaban Profesor Salim al-Hassani pemimpin 1001 Penemuan.
Saat ini Penemuan 1001 sedang pameran di Museum Sains London. Hassani
mengharapkan pameran tersebut akan menegaskan kembali kontribusi
peradaban non-barat, seperti kerajaan muslim yang suatu waktu pernah
menutupi Spanyol dan Portugis, Italia selatan dan terbentang seluas daratan
China.

Inilah penemuan muslim yang luar biasa:

1. Operasi Bedah
http://spesialisbedah.com/wp-content/uploads/2008/09/operasi1-300x255.jpg


Sekitar tahun 1000, seorang dokter Al Zahrawi mempublikasikan 1500
halaman ensiklopedia berilustrasi tentang operasi bedah yang digunakan di
Eropa sebagai referensi medis selama lebih dari 500 tahun. Diantara banyak
penemu, Zahrawi yang menggunakan larutan usus kucing menjadi benang
jahitan, sebelum menangani operasi kedua untuk memindahkan jahitan pada
luka. Dia juga yang dilaporkan melakukan operasi caesar dan menciptakan
sepasang alat jepit pembedahan.

2. Kopi
http://matakita.files.wordpress.com/2008/02/cangkir-kopi.jpg
Saat ini warga dunia meminum sajian khas tersebut tetapi, kopi pertama kali
dibuat di Yaman pada sekitar abad ke-9. Pada awalnya kopi membantu kaum
sufi tetap terjaga ibadah larut malam. Kemudian dibawa ke Kairo oleh
sekelompok pelajat yang kemudian kopi disukai oleh seluruh kerajaan. Pada
abad ke-13 kopi menyeberang ke Turki, tetapi baru pada abad ke-16 ketika
kacang mulai direbus di Eropa, kopi dibawa ke Italia oleh pedagang Venesia.

3. Mesin Terbang
http://farm4.static.flickr.com/3578/3819397105_854813b5cc.jpg
Abbas ibn Firnas adalah orang pertama yang mencoba membuat konstruksi
sebuah pesawat terbang dan menerbangkannya. Di abad ke-9 dia mendesain
sebuah perangkat sayap dan secara khusus membentuk layaknya kostum
burung. Dalam percobaannya yang terkenal di Cordoba Spanyol, Firnas
terbang tinggi untuk beberapa saat sebelum kemudian jatuh ke tanah dan
mematahkan tulang belakangnya. Desain yang dibuatnya secara tidak
terduga menjadi inspirasi bagi seniman Italia Leonardo da Vinci ratusan tahun
kemudian.

4. Universitas
http://www.1st-art-gallery.com/thumbnail/176605/1/View-Of-The-University,-Cairo-$28vue-De-L$27universite-Du-Caire$29.jpg
Pada tahun 859 seorang putri muda bernama Fatima al-Firhi mendirikan
sebuah universitas tingkat pertama di Fez Maroko. Saudara perempuannya
Miriam mendirikan masjid indah secara bersamaan menjadi masjid dan
universitas al-Qarawiyyin dan terus beroperasi selama 1.200 tahun kemudian.
Hassani mengatakan dia berharap orang akan ingat bahwa belajar adalah inti
utama tradisi Islam dan cerita tentang al-Firhi bersaudara akan menginspirasi
wanita muslim di mana pun di dunia.

5. Aljabar
http://kartini87.files.wordpress.com/2009/07/aljabar.jpg
Kata aljabar berasal dari judul kitab matematikawan terkenal Persia abad ke-9
‘Kitab al-Jabr Wal-Mugabala’, yang diterjemahkan ke dalam buku ‘The Book of
Reasoning and Balancing’. Membangun akar sistem Yunani dan Hindu, aljabar
adalah sistem pemersatu untuk nomor rasional, nomor tidak rasional dan
gelombang magnitudo. Matematikawan lainnya Al-Khwarizmi juga yang
pertama kali memperkenalkan konsep angka menjadi bilangan yang bisa
menjadi kekuatan.

6. Optik
http://sepenggal.files.wordpress.com/2008/12/gambar-alat-optik.jpg
“Banyak kemajuan penting dalam studi optik datang dari dunia muslm,” ujar
Hassani. Diantara tahun 1.000 Ibn al-Haitham membuktikan bahwa manusia
melihat obyek dari refleksi cahaya dan masuk ke mata, mengacuhkan teori
Euclid dan Ptolemy bahwa cahaya dihasilkan dari dalam mata sendiri.
Fisikawan hebat muslim lainnya juga menemukan fenomena pengukuran
kamera di mana dijelaskan bagaimana mata gambar dapat terlihat dengan
koneksi antara optik dan otak.

7. Musik
http://totalfeedback.com/tfwp/wp-content/uploads/2008/12/music-notes.jpg
Musisi muslim memiliki dampak signifikan di Eropa. Di antara banyak instrumen
yang hadir ke Eropa melalui timur tengah adalah lute dan rahab, nenek
moyang biola. Skala notasi musik modern juga dikatakan berasal dari alfabet
Arab.

8. Sikat Gigi
http://3.bp.blogspot.com/_VHJce5r2cI4/SwOERlfTIhI/AAAAAAAAANE/Q4JHe_fDjBQ/s1600/sikat-gigi.jpg
Menurut Hassani, Nabi Muhammad SAW mempopulerkan penggunaan sikat gigi
pertama kali pada tahun 600. Menggunakan ranting pohon Miswak, untuk
membersihkan gigi dan menyegarkan napas. Substansi kandungan di dalam
Miswak juga digunakan dalam pasta gigi modern.

9. Engkol
http://otomotif.web.id/image/1.4.jpg
Banyak dasar sistem otomatis modern pertama kali berasal dari dunia muslim,
termasuk pemutar yang menghubungkan sistem. Dengan mengkonversi
gerakan memutar dengan gerakan lurus, pemutar memungkinankan obyek
berat terangkat relatif lebih mudah. Teknologi tersebut ditemukan oleh
Al-jazari pada abad ke-12, kemudian digunakan dalam penggunaan sepeda
hingga kini.

83 Comments:

Anonim said...

Penemuan dari yg bukan muslim jauh lebih banyak... jadi jangan menganggap diri paling hebat....dan jangan terbiasa mengkotak-kotak kan diri....

Anonim said...

Anonim trhormat d atas
Asal kamu tahu, bahwa smua pnemuan ilmuwan non muslim adalah bersumber dan berpatokan dari Al-Quran. Dari zaman dahulu sampai dan sampai detik ini. Tetapi ilmuwan non muslim tersebut enggan untuk mengatakan kebenaran tersebut. Karena kalau sampai ilmuwan non muslim tersebut berkata yang sebenarnya, maka akan banyak orang yang memeluk agama ISLAM. Subhanallah . .

Anonim said...

Perasaan muslim gak ngajarin orang jadi sombong deh.. istifar.

Anonim said...

karna itu fakta wajar aj..

Anonim said...

fakta nya nanti akan terkuak ketika hari akhir tiba,,,
Dan mereka akan tertunduk malu untuk mengakui kesalahan mereka...

Sekarang aja,, sedikit demi sedikit terkuak fakta yang selama ini di tutupi...

Anonim said...

yoha!

Anonim said...

Subhanallah..

Anonim said...

ko jadi perdebatan gitu yah,, antar umat beragama kita musti akur,, bukan begitu mr anonim-anonim.. :))

Anonim said...

bukannya memperkeruh, tp artikel ini dibuat bkn untuk mengkotak2an, hanya memberi informasi kpd khalayak. jd mas2 dan mba2 yg ngebaca jgn anggep ini sbg sebuah hal yg patut di dijadikan alesan buat sakit hati.
ini kan ilmu pengetahuan. ga usah sensitif gitulah..

Anonim said...

klo ad artikel yg membanggakn suatu agm psti jdinya ky gni,,>_<

Anonim said...

yo'i, ini bukan mengkotak-kotakan. ko sinis banget sih anonim yang pertama tuh...

Anonim said...

namanya jg anonim ya sinislah

Anonim said...

ganti aje judulnya 9 PENEMUAN YANG MENGGUNCANG DUNIA

Anonim said...

memang penemuan semua itu berasal dari Al Qur'an.

Guntur Hermanto said...

begini..... ini bukan mengkotak kotakkan... sya hnya posting suatu fakta. ini nggak ada hal berbau SARA juga... jadi mohon maaf bila para pembaca ada yang kurang brkenan

djuhadi said...

baca juga :
*SUNGAI YANG MENGALIR DIDASAR LAUT
*foto ular memakan manusia
*laut terbelah, jadi ingat zaman Nabi
*keanehan uang seribu rupiah yang unik
*kaka slank dicatut merk minuman keras
*HEBATNYA HURUP 'T'
*GUNUNG API DIDALAM LAUT
powered by: 007

Anonim said...

hihihihihihihihi,,,
perdebatan yg tidak penting!!!!
kliatan begonya kalian smua

Anonim said...

hihihihihihihihi,,,
perdebatan yg tidak penting!!!!
kliatan begonya kalian smua

mamat said...

Jadi sebaiknya jangan pake agama-agamaan, beres sudah,
emang bener juga tuh anonim yang pertama itu, penemuan dari yg non muslim jauh lebih banyak...
dan bisa juga yang anonim pertama itu orang muslim juga yang berpikir global dan pluralisme..
jadi berpikir positif aja, ga usah emosional

Anonim said...

emang pernah ngitung??
yang jelas mo muslim or non muslim selama penemuannya bermanfaat it's OK lah.... hehehe

Anonim said...

halaaah kita tinggal make dengan baik penemuan mereka aja kok susah amat,anonim pertama MULUT ANDA BAU gosok gigi sana!!!!

Anonim said...

tulisan yg menarik dan bagus..izin copas ya mas guntur ;)

KtiKa tLisan bRbcaRa. . . said...

wew. . cpd. . .
kNP jD ribuT yacH. . .
naMbaH dosa aj. . .
toH cma tuLisan. .
ambiL baiK na aja. . . hehehe

Anonim said...

anonim pertama tulisan ini emang fakta
bktinya perpustakaan islam dahulu dicuri bku-bkunya oleh umat kristiani sebagai rampasan perang
jadi pada intinya kalo gk ad yg nemuin penemuan di atas penemuan2 non muslim jga gk bakalan ada..

Anonim said...

Semua diharap tetap pada hakikatnya...
Semoga tidak terjadi konflik dikarena pendapat yang berbeda...

Marilah kita berlapang dada...,
Menerima semua kenyataan yang ada...

So..., Peace Aja Deh...

Stealth said...

Perlu kita ketahui bahwa ada yang berkata bahwa "Sejarah adalah kebohongan manusia terbesar"

kalau kita hanya mengikuti dan mempercayai literatur yang ada sekarang tanpa memeriksa ulang, maka kita akan dibohongi oleh orang - orang yang membuat sejarah tersebut.

Sebenarnya, ilmu pengetahuan modern itu, sudah terbukti berasal dari Tanah Arab, bukan dari Eropa

Anonim said...

lha ni artikel perasaan cuma buat pengetahuan jangan dimasukan SARA dong ...pikiran anda harus terbuka lagian gak nyakitin salah satu pihak kan?

Anonim said...

artikel pengetahuan yg emg perlu kita tahu...contoh saya... saya seorg muslim tp bru tw klo pnemuan yg hebat itu bersumbr dr agama saya.... soo... mr.anonim prtama jgn sinis gtu... anda jg pasti bru tw kan???? mka.a cara bicara anda lempeng2 ajah... pikir dahulu.... okeh thankss

Anonim said...

artikel diatas keabsahannya belum dapat diterima secara gamblang tampa pembuktian secara ilmiah.. why? contoh. No. 7 Musik... setahu saya di dunia muslim, musik itu haram hukumnya... dan kurasa bani Israel sebelum ada Kristen dan jelas belum ada Islam sudah memiliki musik sendiri dalam pujian2 kepada Tuhan mereka. Mesir dan bangsa2 lain sebelum Tarik Masehi sudah memiliki musik masing2, jadi apa benar No. 7. "Musik" adalah penemuan dari dunia muslim?
Universitas? itu juga masih harus dipertanyakan... saya bukan sinis atau menyindir..cuma mau memastikan aja...
Coba artikel ini bandingkan dengan artikel sumur zam-zam yg jelas2 sudah ada pembuktian dalam blog ini langsung dikomentari dengan pedasnya.. wkwkwkwk kasihan deh yang memposting semua artikel ini...

Anonim said...

No Coment

Anonim said...

Sorry..
cuma mau tanya 1 hal.
Sumber nya dari mana?
basis penelitian, riset, etc..

ga bermaksud sinis. Hanya curious dan bersikap kritis aja.
Ini semua demi mengungkap, apakah memang demikian kebenarannya?

Tulisan, buku, artikel, bahkan penelitian pun. apalagi beredar di internet seperti ini. Kemungkinan hoax-nya sangatlah besar.
Sayahanya ingin memastikan.
Thx..

Leo said...

sorry.. update. (saya sama seperti yg anonim diatas)

Di india sudah sempet ada universitas bernama nalanda.
Dan sudah pada tahun 427 sampe 1197 CE

http://en.wikipedia.org/wiki/Nalanda

definisi universitas kan juga mgkn dari masa ke masa berbeda.
tetapi mungkin juga nalanda ini bukan juga bangunan scholar pertama.

Bahkan saya yakin banyak penemu2 di dunia ini yang tidak tercatat namanya dalam sejarah

contohnya kaya penemu barang yg sering digunakan sehari2 oleh orang banyak:sapu lidi.
Penemu nya siapa coba? saya coba cari ga ketemu.
dan juga ada barang2 lain yg sering kita gunakan dan temui, akan tetapi kita ga pernah peduli mencari tau siapa penemunya.

Thx

Anonim said...

sorry.. update. (saya anonim diatas - post 24 Maret 2010 09:23 )

Di india sudah sempet ada universitas bernama nalanda.
Dan sudah pada tahun 427 sampe 1197 CE

http://en.wikipedia.org/wiki/Nalanda

definisi universitas kan juga mgkn dari masa ke masa berbeda.
tetapi mungkin juga nalanda ini bukan juga bangunan scholar pertama.

Bahkan saya yakin banyak penemu2 di dunia ini yang tidak tercatat namanya dalam sejarah

contohnya kaya penemu barang yg sering digunakan sehari2 oleh orang banyak:sapu lidi.
Penemu nya siapa coba? saya coba cari ga ketemu.
dan juga ada barang2 lain yg sering kita gunakan dan temui, akan tetapi kita ga pernah peduli mencari tau siapa penemunya.

Thx

Anonim said...

baru baca post anonim (23 Maret 2010 23:49)

hahaha...
pendapatnya sama banget..
ternyata memang cukup banyak juga orang indo yang memiliki pemikiran kritis.

buat kawan2 yg lain.
hati2 ketika membaca info apapun, kapanpun, dimanapun.
Termasuk kata2 dari saya juga.
Semua perlu dibuktikan dulu kebenarannya.
Jangan ditelan mentah2.

info dari wiki yg saya sajikan diatas pun belum tentu benar.

Anonim said...

woi anjing neh pengetahuan jngan dipake buat debat ataw ngehina agama lain...............

Anonim said...

ini lah indonesia..untung gw dah cabut dari negeri ini,,selamat lah gw dari lingkaran orang-orang gak beradab..

buat yang muslim..ilmu emang banyak ditemuin sama orang arab, tapi bukan berarti semua ilmu dari al-quran juga,,bangsa eropa pun banyak menemukan penemuan fantastis..bahkan semua bangsa punya keunggulan masing2 dalam ilmu pengetahuan.. cobalah untuk melihat masa lampau yang jaya itu sebagai contoh untuk maju, buka dibanggain tetapi diri sendirinya g maju2

buat non-muslim..harus diakui bahwa banyak penemuan islam yang hebat dan menjadi dasar dari penemuan hebat serta pemikiran abad ini..inget cinta kasih tuhan, jangan terbawa emosi ketika ada hal yang berbau agama islam karena klo kmu hidup diluar negeri khususnya eropa, kmu bakal liat kok klo kelakuan org indo yang mayoritasnya muslim sama orang orang eropa yang banyaknya nasrani serta tak beraga itu g beda jauh anarkis dan kolotnya..


untuk yang semua yang baca..jadilah orang pinter biar bisa ngeliat sesuatu itu lebih baik, agar pendekatan pada suatu masalah itu menjadi expert..jangan kaya gini, gw suka malu klo ditanyain temen2 disini tentang orang2 indo

Leo said...

buat yg post diatas (25 Maret 2010 05:05)
bener cui..
mantab..

Saya masih sama dengan org yang post 24 Maret 2010 09:23.

Buat klo ditanya sama orang2 disono org indo keq apa.
bilang aja sama keq orang2 di eropa sana.
kan situ blg ga jauh beda anarkis & kolot nya :haha:

Kecuali mang banyak org2 ga beradab. keq anonim diatas u yg ngomong "woi anjing neh pengetahuan jngan dipake buat debat ataw ngehina agama lain..............."

wakaka... suka lucu gw klo liat org2 keq bgini.
Sekolah dimana sih, apakah ini yg dinamakan pentingan lingkungan pergaulan dan didikan orang tua

sorry man. gw cuma jujur mengungkapkan apa pendapat gw yg gw rasa tidak salah.

Anonim said...

untuk posting (25 Maret 2010) untung ya kmu dah gak tinggal di indonesia... setidaknya berkuranglah orang yg menganut hidup bebas seperti anda biar gak banyak beban bagi indonesia ini...

Anonim said...

---the.end---

Anonim said...

intinya marilah Qta saling mengasihi sesama umat manusia
karna didunia ini tidak ada yg sempurna
kenapa harus saling menghina atau mencerca
cobalah berkaca pada diri Qta sendiri...
apakah yg Qta lakukan didunia ini sudah benar??
dari pada saling komen yg nggak bener disini
lebih baik Qta beramal....
bukalah pikiran Qta untuk lebih positif bahwa Qta hanyalah umatNya...
Qta ada untuk saling menghormati,menghargai dan berbagi....
by LOVE

Anonim said...

Coba kalo ada ulasan apa itu "trinitas"? Monggo mas guntur dicari...

wokry said...

Ilmu sejarah tidak secara pasti mencatat,kejadian sejarah dimuka bumi ini,karna ilmu sejarah sendiri dibuat oleh manusia dengan berdasarkan bukti 2 penemuan fosil, benda 2 purbakala atau literatur2 kuno yang didalamnya banyak berbagai cabang ilmu sebagai sandaran atau dasar penguat seberapa tepat,dan manfaatnya informasi sejarah itu sendiri yang dibuat dan disajikan manusia,sedangkan manusia itu sendiri mahluk yang serba kekurangan,walaupun manusi dikatakan mahluk yang paling sempurna, tetap saja informasi sejarah sangat diragukan, tidak ada ukuran yang tepat bukan tepat,tapi ketepatan, untuk setiap ukuran ketepatan yang ada yang diperoleh dari hasil perbandingan antara dua faktor atau lebih yang menghasilkan suatu kesimpulan. tepat adalah misteri kesimbangan agar roda roda ilmu pengetahuan maupun teknologi tetap berjalan membuahkan penemuan penemuan baru yang lebih bermanfaat,pa jadinya lau manusia tiba ada lau tidak ada yang menciptakan.tidak ada yang setiap ciptaan tuhan begitu juga setiap aspek yang meliputinya. kebenaran akan benar benar diperlihatkan suatu saat oleh Tuhanku adalah tuhanku,Tuhanmu adalah tuhanmu. Sebelum ajal menjemput,yakinilah kebenaran perkuat dan perbandingkan dan temukan Tuhan Sejatimu,sebelum waktumu benar habis,dan tak mengulang kembali.

Anonim said...

gw yang posting tgl 25 maret 2010, yg udah cabut dari indo...

gw mau ngejawab yg posting tgl 25 jg, yg bilang "untung ya kmu dah gak tinggal di indonesia... setidaknya berkuranglah orang yg menganut hidup bebas seperti anda biar gak banyak beban bagi indonesia ini"



ni jawaban gw... parah yah kawan2, gw di tu nganjurin yg bener buat byk orang, buat kawan2 sebangsa gw di indonesia..eh malah gw yg di hakimin sebagai orang yg hidup bebas dan jadi beban negara...ckckckckc...


buat yang baca posting gw ini...ini satu contoh nyata tentang orang indonesia, judging without thinking..please..jadilah orang indonesia yang maju, yg berpikir dengan benar..jadilah bangsa melayu yang hebat

Anonim said...

wah..kayanya pada udah tau ya kejelekannya negara Indonesia ya?kalau begitu bergerak yuk,,bangun indonesia ini dengan kontribusi yang nyata... ^_^

Anonim said...

LUAR BIASA!!!
1 KOMEN PERTAMA NDIRI, BIKIN HEBOH...
INFORMASI NI BIAR TW KLO YG HEBAT NTU BUKAN ORG NON MUSLIM AJA, DAN G ADA TUH KALIMAT YANG MENYOMBONGKAN ISLAM DALAM ARTIKEL INI.
MOHON YANG NYANTUMIN POSTINGAN BERNADA G TRMA, SEJAUH APA C ANDA KASIH KONTRIBUSI KE KEPERCAYAAN YANG ANDA ANUT???

Anonim said...

udahlah, urus aja urusan kalian sendiri2
berisik amat ngurus ginian doang
pikir tuh besok mau makan apa, drmn uangnya
pikir yg pasti2 lah, debat gk jelas aja
gk ada habisnya

Anonim said...

buat teman - teman diatas...kalau mau debat tolong dong jangan masukin Al Quran ataupun agama didalamnya..malah pake ada ynag bilang lw "Al Quran bukan sumber dari ilmu", padahal kalo aja dia mau baca n mahamin Al Quran baru tau deh kalo Al Quran emang sumbernya hukum n ilmu...

jannah az-zahra kurnia said...

teman-teman..kita lihat sejarah yuk..
pada abad 15.ketika di dunia barat mengalami jaman kegelapan...di belahan dunia lain,dunia islam sedang gilang gemilangnya.kenapa?karena ajaran islam tidak bertentangan dengan akal dan pengetahuan.
ingat gk teori heliosentris?matahari sebagai pusat tata surya,yang di tentang sama pihak gereja karena bertentangan dengan al kitab yang mengatakan bahwa bumi lah yang menjadi pusat tata surya..
gimana eropa mau maju kalau ilmu pengetahuan yang bertentangan dengan kitab sucinya di larang...
makanya..banyak orang kristen yang menolak agamanya dalam kehidupan.agama hanya di gereja aja gk berperan di dunia nyata..nah ini lah awal faham sekulerisme,pemisahan agama dari kehidupan..oke chuy
banyak2 baca sejarah dong

Anonim said...

wis ga usah pd sok tau lah.... ga usah sampe ilmu2 an dulu... tak tantang skarang... sbelum kln ngomong macem2....

"BELI AL QUR'AN & INJIL, KLN PELAJARI SATU SATU.... YG BENER PELAJARINYA..!!!!

TRUS BUKTIIN ISI N KBENARANNYA DI FAKTA KHIDUPAN NYATA....

KLO PAS PLAJARI AL QURAN...JNGN LUPA DISKUSI MA PENDETA... PAS INJIL...DISKUSIIN MA USTAD... (YA EMANG SNGAJA DIBALIK).

GA USAH JAUH2... TTG MASALAH KETUHANAN AJA... ITU AJA UDAH PUSING PALING JUGA...

KLO UDAH SLESAI...GA BLH ADA YG SAKIT HATI... KLO AJARAN YG SLAMA INI KLN TAU TERNYATA GA SESUAI MA KEBENARAN N BNYAK NGACONYA...

NAH...YG PALING KLN ANGGAP BENER TUH DIANUT...
GA CUMAN NGANUT AGAMA DARI KTURUNAN AJA...

CARI KBENARAN & KSALAHAN AL QUR'AN...!!! ADA GA??? KLO PERLU KLN TANYA SAMA ROMO,PENDETA,ATAU APALAH YG DI VATIKAN APA JERUSALEM ATAU APALAH... KAN MRK KATANYA TAU TUH TTG AL QURAN WONG DIPELAJARI JG SMP DETAIL GITU LOH... TP JNGAN LUPA JG TANYA KSALAHAN & KBENARAN INJIL.... ADA GA...

SBALIKNYA JG CARI KBENARAN & KSALAHAN INJIL. TANYA SAMA USTAD2 DI ARAB, TURKI, PALESTINA, ATAU DIMANA LAH YG GELARNYA MASTER2 GITU... JNGN LUPA JG TANYA KBENARAN & KSALAHAN AL QURAN....ADA GA...

INGAT...GA BLH SAKIT HATI LOH KLO PUNYAMU SKARG BNYK SALAHNYA...

BIAR GA PD BNYAK OMONG N SOMBONG, BANGGA MA KSALAHAN2 MENDASAR YG SLAMA INI BUAT NGINJAK2 KAUM MINORITAS. UMATMU WIS PODO MULAI GOYAH... KBENARAN MULAI TERKUAK...

INGAT....!!! MATAHARI MULAI TERBIT DARI BARAT...!!!

WASSALAMU'ALAIKUM...

Anonim said...

gw stuju nih sama comment diatas!
atau gk kalo gk mau ribet ya gausah tanggepin comment2 yang gk penting, toh sebagai umat beragama mustinya kita rukun dong!

Anonim said...

masak ada tuhan lahir?manusia kok dituhankan..

Anonim said...

dcnbdjchdajcfadj

Anonim said...

Woiii ini postingan banyak komentar tapi DEBAT sungguh terlalu

Anonim said...

Diskusi soal kebenaran sejarah emang perlu, biar kita jadi orang yang lebih kritis, tapi kalo ribut soal keyakinan?? wadeww......kalo mau debat masalah agama mau sampei kerongkongan kering juga gak bakalan selesai.. Kita enggak bisa maksain orang mengakui kebenaran ajaran suatu agama, kecuali Tuhan berkehendak memberikan hidayah sama orang tersebut ...

Anonim said...

Trinitas :
Allah Bapa
Allah anak
Roh kudus

Kapan allah jadi bapa?
kapan allah punya anak?
roh kudus siapa? Gabriel yang kalian maksud

Tuhan itu tunggal tidak beranak dan diperanakkan

Kalo menurut saya sih Injil itu ada, tapi bukan yang sekarang banyak dibaca orang. Karena dah banyak campur tangan Romawi ( yang waktu itu masi polytheisme)
Sooo...coba umat kristiani bertanya pada pihak gereja dimana dan apa Injil yang sesungguhnya?

Anonim said...

wah hebat sekali org muslim..... ALLAHUAKBAR....

jabon said...

Luar biasa ternyata, tapi kenapa ga pada tahu ya, spertinya tidak terlalu dipublikasikan.

hangeng said...

Here in this article pandora jewelrywe will discuss on the evolution of wedding ring with the passing time. pandora braceletsAt talk about France. In France and mostly in French speaking countries three interwoven rings cheap pandora charmsare considered as a wedding ring.These three interwoven rings stand for Christian virtues of faith, hope and love.pandora ukHere the word love indicates a particular type of perfect disinterested love synonymous to the Greek word agape. pandora saleThis pattern slides off quickly because the rings flow over each other.Women in Greek cheap pandoraand Anatolian which consist of most of modern turkey wear and receive puzzle wedding ring.

Anonim said...

BUAT YG SIMAPTIX DN KRG INFO
ANDA DPT SAKSIKAN SMUANY D MUSEUM VERSAILLES
JWS MRDR

Anonim said...

Wah blm pada dwasa nih yg pd debat koment . . . Klo kalian dwasa ga mungkin smpai kyk gt . . . Ga usah cr tau sjarah , jwb 1 pertanyaan aj dr gw ,gw ykin kalian ga mungkin bs tau jwb'y . Dari Pohon kelapa,mana yg disebut kelapa'y?Klo bs tau jwban itu kalian dah memiliki kepercyaan yg dah bnar buat jalan hdup kalian . . . Ga perlu memojokan satu Agama tp buka pikiran ma hati kalian sendiri.

Anonim said...

Bergetar rasa nya hati dan tubuh ini setelah mengetahuiinya,,,,,subhanallah....begitu hebat nya penemu- penemu ilmu....sehingga mereka tidak sengaja mengungkapkan isi ayat-ayat AL-QURAN...........AllAHhuakbar....

Anonim said...

Artikel Ngawur
FAKTA SEJARAH:

1. Ilmu Bedah ditemukan jauh sebelum Islam, di Cina oleh Hua Tuo (208 M), di india sudah ada Sushruta Samhita / kitab prosedur pembedahan sanskrit (600SM)

2.Kopi pertamakali diolah oleh bangsa Ethiopia ( non muslim)lalu menyebar ke Arab kemudian ke Italy

3.Mesin terbang pertama diciptakan oleh Archytas dari Yunani(430 M)yang dapat tebang 200m

4.Universitas tertua adalah Nalanda di Bihar India, dibangun 427 M dihancurkan oleh pasukan Muslim 1197 M

5.Diophantus (300M) dikatakan sbgai bapak aljabar, jauh sebelum al-Khwārizmī

6.Optic ditemukan jauh sebelum islam oleh Euclid (300 sm) dan Ptolemy (90 m)

7.Musik dilarang dalam Islam, karena dianggap memabukkan dan dapat melupakan Allah

8.Kitab Ayurveda di India mengjarkan bersikat gigi dgn ranting pohon banyan, jauh sebelum Muhhamad SAW

9.Al-Jazari (1200) mengembangkan sistem engkol yang sudah ditemukan sebelumnya oleh bangsa romawi dan yunani.

sebelum tulis artikel lakukanlah riset yang mendalam dan seimbang, jgn sepihak saja.

Anonim said...

kwkwkwkwkkwkw

Anonim said...

Apapun pendapat itu bisa bener atau tidak...
semua tergantung dari diri sendiri...
Bagiku agamaku dan bagimu agamamu..

Anonim said...

buat Posting 26 sept 2010,

aku sangat salut pengetahuan anda ttng sejarah....i2 100% benar tidak sepeti artikel murahan ini yang mengelabui dan membodohi, manusia kolot dan primitif seperti yang di atas yang mengatas namakan muslim sumber ilmu pengetahuan.....
aduhhh....jadi malu ahhh????
makanya jadi orang jangan terlalu picik!!!!!!!
terlalu menganggap diri benar orang lain lewat...?????
lebih baik kita pupuk sikap patriotisme yang memncintai tanah air tampa memandang suku, agama dan budaya

Ok teman salam "BHINEKA TUNGGAL IKA"

Anonim said...

Pertanyaan saya buat sodara2 Ummat Moeslem
1.lebih dulu mana Taurat atw Quran?
2.bacalah sejarah agama (Islam) dan Nabi yang kalian agung2kan. fakta berbicara bukan dari segi akal2an tapi dari isi kitab Quran itu sendiri..coba deh disimak dan dicari makna-nya krn sejauh ini bnyk ummat Moeslem membaca isi kitabnya tapi tidak tahu apa artinya.

salam

Anonim said...

fvck aLL religion except moeslem !!!!!

Anonim said...

(kiriman di atas enggak banget)

mau pengetahuan dari tangan muslim kek atau siapa kek, ya tetap saja Tuhan mengaruniakan pengetahuan-sekaligus kemajuan peradaban- kepada orang yang Dia kehendaki. Cuma itu yang bisa kita tahu.
It's all about God's grace. :D

Anonim said...

Oya, lagipula sumbernya dari mana sih? Heran juga. Seberapa valid "sya hnya posting suatu fakta" yang dimaksud? Jelaskan "ini nggak ada hal berbau SARA juga" sementara terang judul dan isinya bertentangan itu!

Anonim said...

Semoga anda dapat mempertanggung-jawabkan postingan anda ini ,....

Anonim said...

slalu islam ma kristen yg sibuk klai... hindu ma budha tuh contoh tenang2 aja... dasar sarap semua... bwt yg jelek2in Indonesia sini lo,, lo tuh orang indo jgan sok2an lah, gue potong palak lo setan !!! nyadar lah ne bangsa lo, di bangga'in bukan di jelekin gue sbnernya juga malu tp gue slalu blajar buat ngemajuin... gak trima lo? datang ke TARAKAN KALTIM.

Anonim said...

muhammad mah tukang boong gede bacot isi nya bull shit dasar Allahnya aja swt



By: Muhammad OMG

Anonim said...

klo mw baca yaw baca, ga usah pada bacot,, sumpal tu mulut pake kaen,,,

Anonim said...

narkoba ama miras siapa yang nemukan gan..???
koq semua umat beragama banyak yang jadi konsumen....

sok suci semua umat beragama ne...
udah otak dongkol...
kerjaan cuma menghina org..

gag usah sok suci lah boy...!!

Anonim said...

pada ribut melulu sih nih,,

obat herbal darah tinggi said...

wahh orang-orang muslim memang hebat ya....
sipp dech semoga sukses...!!

agen xamthone plus pekanbaru said...

yupsss,, orang muslim memang pintar2..
dan ga salah, banyak para penemu yang juga masuk islam setelah penemuannya.
aihihihih

Anonim said...

hahaha ditolol2in semua lu muslim. Liat aja dunia lu terbelakang dihukum Tuhan karena ngotak-ngatik fakta sejarah. Bukannya berjuang memperbaiki hidup untuk masa depan malah manipulasi sejarah di masa lalu. SEMUA ORANG DI DUNIA TAHU KALO SDM MUSLIM PALING TERBELAKANG DAN BODOH.
:D

Anonim said...

Masalah utamanya hanya karena Judul aja, dengan menyebut "Mengguncang Dunia", ya benar buktinya pada goncang dunia koment disini, ditambah lagi kata "MUSLIM" yang image sekarang sbg Pengguncang. hehehe

Dari judul aja udah jelas seorang Jurnalis profesional yang nulis menarik pembaca. Saya tau maksud anda cuma memberi pengetahuan yang entah direkayasa atau kebenaran ditutupi sejarah. Tapi alangkah baiknya membuat Referensinya. Akibatnya diCounter Anonim, 26 Sept 2010 14:16 (thx bung)

Al-Khwarizmi aja yang merumuskan Al-Jabar dalam bukunya membuat catatan referensi, bahwa ilmu itu dikembangkan dari buku2 Yunani, Hindustan dan Persia.(Syukran ya Al-Khwarizmi)

Begitu juga Allah SWT menurunkan Al-Quraan juga sebelumnya pernah mewahyukan suhuf Ibrahim as, Taurat Musa as, Zabur Daud as, Injil Isa as. Dengan mengatakan Al-Quran ini menyempurnakan kitab2 sebelumnya yang menjadikan "PETUNJUK" manusia yang TAQWA. Disini tugas Tanggjawab Pencipta Alam semesta Selesai. Tugas selanjutnya, Kita Makhluk ciptaanlah yang menjalankan tugas mengolah dan mengeksplorasi Alam Semesta ini, atas "PETUNJUK" yang di wahyukan. Dengan meningkatkan Ilmu pengetahuan dalam bentuk PENENUAN.(Subhanallah)

Jadi Ilmu Pengetahuan itu milik semua Manusia dan wajib untuk dikembangkan. Ada Hadisnya lho. Saya pribadi (MUSLIM) Alhamdulillah mentaati ibadah, beberapa Sofware ciptaan saya juga tidak terlepas dari kontributor Muslim dan Non Muslim. Kepad Allah saya bersyukur dan kepada kontributor saya berterima kasih. Untuk apa bangga/Sombong kalau penemuan itu bukan kerja sendiri.

Yang bilang "SEMUA ORANG DI DUNIA TAHU SDM MUSLIM PALING TERKEBELAKANG", Trima ksh, anda telah membangkitkan semangat blajar MUSLIM. Jika tidak anda bilang demikian, kami terlena dengan sejarah kejayaan ISLAM lama.

Kami ikut mengembangkan Ilmu pengetahuan untuk dinikmati bersama (kaya Internet ini). Namun kami tidak ikut kerjasama dalam Ibadah Agama lain.

STOP....

Rasanya sudah cukup Muslim mengembangkan ISLAM melalui Dakwah yang berujung ANARKIS. Ini gak Jaman Pedang lagi.
Sudah saatnya ISLAM didakwahkan oleh IPTEK, biarlah Ilmu Pengetahuan yang mencari Al-Quran.

Alhamdulillah

Admin said...

Artikel MENARIK Lainnya:
==> Anggota DPR Kepergok Nonton Film Porno Saat Sidang
==> Kontes Vagina Terindah
==> Vagina Terkuat di Dunia
==> 5 Wanita Ber-Vagina Ganda
==> Kontes Payudara Terindah dan Terbesar
==> Payudara Bisa Besar & Montok Hanya Dengan Makan Tahu Tempe
==> ABG Bugil Digilir Dan Dijepret Kamera
==> Foto Hot Bugil Mahasiswi Yogyakarta
==> Foto Hot Semi Bugil Nikita Mirzani
==> Pernikahan Unik dengan Kondisi Bugil
==> Foto Reuni Para Model Majalah Playboy
==> Misteri Kutukan 600 Model Wanita Majalah PlayBoy
==> Alasan Kenapa Cewek Lebih menyukai Cowok Playboy
==> 10 Foto Nakal Artis Indonesia Yang Menghebohkan
==> Kisah-kisah Artis Porno Terkenal di Dunia
==> Bintang Porno yang Jadi Guru
==> Video Porno Sunny Leone Dengan Mantan Pacar
==> Beginilah Cara Dokter Mengukur Lubang Vagina Dari Operasi Keperawanan
==> Pemuda Tewas Setelah 42 Kali Masturbasi Dalam Semalam
==> Bos Playboy Ternyata Maniak 'Daun Muda'
==> Koleksi Foto Cewek Cantik Berdada Besar

Rizkie Perdana said...

banyak cakap ... sunat dulu tu .. jorok banget

HAHAHA

Obat Nyeri Sendi Dan Asam Urat said...

keren infonya jadi lebih berwawasan lagi deh..!!! terimakasih infonya

Irham Abdul Azis said...

Terimakasih atas informasinya

irhamabdulazis21.student.ipb.ac.id

Poskan Komentar