Jumat, 18 September 2009

Taxi Masa Depan Tanpa Supir

Dengan teknologi yang sangat canggih saat ini, dalam waktu dekat bisa saja menumpang sebuah taksi tanpa memerlukan jasa supir lagi. Lho! Seorang desainer industri Kubik Petr baru-baru ini menciptakan Robot Taxi. Taksi futuristik ini hanya bisa ditumpangi dua orang saja tanpa bantuan supir. Penumpang cukup memberikan alamat yang dituju di sebuah layar sentuh yang ada di dalamnya. Secara otomatis taksi ini akan membawa penumpang ke alamat tujuan yang diminta.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/08/19/article-0-0606AA5D000005DC-202_468x374.jpg



http://www.tuvie.com/wp-content/uploads/kubik-taxi2.jpg


Sayangnya mobil konsep Robot Taxi ini juga tidak memungkinkan penumpang membawa koper atau barang-barang besar karena penumpang hanya bisa membawa tas saja karena hanya bisa ditaruh di bagian dalam kabin. Taksi ini hanya memiliki dua bagian saja, yaitu undercarriage dan kabin. Taksi ini memiliki dua motor elektrik yang terintegrasi ke dua roda.

http://www.impactlab.com/wp-content/uploads/2009/05/robo-taxi_1_suk4q_69.jpg

http://www.impactlab.com/wp-content/uploads/2009/05/robo-taxi_3_ioozn_69.jpg

Meski tanpa sopir, taksi ini bisa melaju hingga 90 km per jam dan mempunyai daya jelajah sampai 20 jam untuk satu kali isi ulang baterai (recharge). Operator ini memberikan sinyal kepada taksi terdekat untuk menjemput penumpang yang sudah memesan lewat telpon atau layanan pesan singkat (sms).

2 Comments:

Novan said...

Wuihhh, mantap..
anda emang bener ada yg kaya gitu, gue langsung beli... wkwkwk..

Anonim said...

wahh.. itu mah buat masa depan.. klo eloo sih masa lampau.. mana nyambung??

Posting Komentar