Sabtu, 24 Oktober 2009

Tempat Tergelap Di Bumi?

Taman Gallow Park akan ditetapkan sebagai satu dari 2 tempat daratan tergelap di bumi
Taman Gallow Forrest hampir dapat dipastikan akan didaftarkan sebagai daerah yang mempunyai skala kegelapan Bortle 2, menjadikan tempat ini satu dari 2 daratan paling gelap di bumi.



Bortle 2 adalah skala yang tertinggi yang dapat di peroleh didarat; hanya di tengah lautan, dimana polusi cahaya tidak ada sama sekali, kita dapat merasakan pengalaman kegelapan pada skala Bortle 1.



Skala Bortle, yang diciptakan oleh John Bortle tahun 2001, mengukur kegelapan langit malam berdasarkan observabilitas objek-objek astronomi. Itu berkisar antara 9 - Langit diatas kota besar - dimana objek angkasa yang hanya dapat dilihat dengan teleskop adalah adalah bulan, planet-planet, dan beberapa gugusan bintang, sampai ke skala 1 - dimana kegelapan langit sempurna - dimana galaxy M33 dapat dilihat dengan mata telanjang.

http://raddie.co.uk/scotland/images/scotland%20001.jpg

Hanya ada 414 titik cahaya atau rumah didaerah ini. Ketika komisi kehutanan meminta kepada pemilik rumah bantuan mereka dalam kampanye dark-sky, semuanya kecuali 3 orang setuju memadamkan cahaya yang tidak perlu.

2 Comments:

freezipe said...

wah info keren sob...
http://freezipe.com/

Anonim said...

jadi pengen ke sana

Posting Komentar