Jumat, 21 Mei 2010

Fungsi Fungsi Dari Air Mata Kita

1. Membantu Penglihatan
http://th09.deviantart.net/fs31/300W/i/2008/216/0/6/And_the_voice_that_made_me_cry_by_4ewerFairy.jpg
Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang.. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.. jadi cara penangkal rabun itu nangis..?


2. Membunuh Bakteri
http://idmgarut.files.wordpress.com/2009/02/kl05.jpg
Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami.. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90% - 95% bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.. jadi kalo mata agan lagi sakit ato perih, mendingan nangis gan..


3. Meningkatkan Mood
http://anatriera.files.wordpress.com/2008/10/2295705843_02bdbd92bd.jpg
Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali.. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24% protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.. nah, jadi kalo mao nangis, nangis aja gan.. gak usah ditahan gara" malu..


4. Mengeluarkan Racun
http://gideonagusswt.files.wordpress.com/2009/06/air-mata.jpeg
Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun.. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.. jadi itu tanda ny nangis itu sehat gan..


5. Mengurangi Stres
http://sabilarosyad.files.wordpress.com/2009/07/airmata.jpg
Bagaimana menangis bisa mengurangi stres..? Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin.. Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi..


6. Membangun Komunitas
http://3.bp.blogspot.com/_NNGUMwC7UBc/SZOwuUBYnoI/AAAAAAAAASo/QBK5HswpxUE/s400/44398563+-+Air+Mata+Anak-anak+Palestina.jpg
Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas.. Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman-temannya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi.. ya istilah ny curhat lah gan..


7. Melegakan Perasaan
http://niken2887.files.wordpress.com/2009/06/334645-4-crocodile-tears.jpg
Semua orang rasanya merasa demikian.. Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega.. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.. Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis, jangan dipendam karena agan sewaktu-waktu bisa menangis meledak-ledak..

32 Comments:

gusryan zari khamsya_GHARIN said...

ini bagus sekali.. benar2 bermanfaat........
salam kenal.......

Kunjungi my bloQ…. ok
Andalas University
Faculty of Engineering
Electrical Engineering
my another bLOQ

jingga said...

berarti yg seneng bkan brarti cengeng donk yaa...hihiiiii..

KPG4EVER said...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim said...

SUBHANALLAH.... tiada sesuatu ciptaan_Nya yg sia-sia....

Anonim said...

ah...... buat nangis org lain ..

Nanda_Rezki said...

nice posting… ternyata memang segala sesuatu yang diciptakan Tuhan itu bermanfaat ya…
kalau bisa kita sering-sering sering ya...
Gimana...okey???
thanks..

indri said...

mMm..
betul juga...

sandy said...

nice info..

Anonim said...

thanks infonya....

nining said...

subhanallah,, trnyata air mata yg kebuang prcuma itu bnyak bgt yah manfaatnya,,
emg bnr c kata org2 klo lg sedih trus pgn nangis mnding nangisin aj biar trasa lebih lega..

skilef said...

nice share bang...
fungsi air mata banyak juga ya...
yg jelas memang bikin lega...

ellie sirait said...

nice posting ...didnt know .. how shed a tears is really helpfull... !!!

thedfiz said...

wah ternyata nagis itu bukan hal yang sia sia...

klik jg di http://artikel-tips-trik.blogspot juga ga kalah seru ...

Anonim said...

Rent a limousine. Propose to her in the limo thomas sabo shop
on the way to or from your special evening. thomas sabo anhänger günstig
Be sure to bring champagne or sparkling thomas sabo engelsflügel
cider to celebrate.Rent your favorite romantic movie. Make it special with homemade popcorn and her favorite movie treat. thomas sabo schmuck
Tell her you want your own happy ending by thomas sabo
proposing as the credits roll at the end.Give her three roses: angebote thomas sabo armbänder
Tell her one represents the past, one represents the present kette thomas sabo
and the last one (with the ring tied to it) represents the future. thomas sabo schmuck günstig
It is estimated that 110 million roses will be angebote thomas sabo ohrschmuck
sold for Valentine’s Day so be sure to order your angebote thomas sabo
roses early for the prettiest petals.

Anonim said...

jiang When you will decide pandora sale to find jewelry for mom you may need to remember what your mom really needs. If my pandora jewellery uk spouse help rife with rings, then investing in a ring that she will likely for no reason put on pandora shop couldn't survive the ideal choice.Aside via getting Bracelets coming from a regular bracelets retail store, rings can also be purchased pandora 2010 from virtual stores. The beauty of buying on the internet is you get to see every thing your gives, where in a shop it can be hard to kind though their own inventory to uncover the right thing. Mothers love pandora jewelry gifts which might be memorable. Make an effort to present your mom having a surprise that is personalized, for example an cheap pandora bracelets engagement ring utilizing their name engraved in it. Gold rings make for great gifts since they immortalize your mom's name in gold. A gold necklace and a pendant pandora charm bracelets produces a very good gifts for your mom, and gifts which might be most often overlooked . Avoid getting in a hurry to get a present for ones mom. Start pandora bracelet charms searching ahead of time; waiting until the last second to find a found is often getting problems.Spending some time to learn what an individual's Mum would like pandora bangles as well as might help guarantee that your sweetheart gets the top found. If you opt for necklaces regarding Mom online will assist cut down the amount of time necessary pandora bangle to discover the proper jewelry pertaining to mama despite the fact that have waited through to the very end. Therefore when your going looking for mother's day, on the liner where to begin from.

Anonim said...

For instance a watering hole, moncler actively playing golf lingerie is definitely an gain within the vital supplies that you can check out before playing. moncler Boutique Moreover, golf apparel is literally more than purely essential because of fixture. moncler pas cher In general, but also the squad banner of his fashion statement. That may use them in and around for professional parties more than a amazing trouser to mean the beautyEven as a result of sport, people can continue to showcase most of the inspiration inside manner. moncler prix It's been for a while personally seen as well as the established about quite a few events along with activities. moncler soldes An ideal back into playing golf, football, cycling, and etc- clothing fashion could be as well as and fit you. moncler paris However golfs creation at present promises confusions and therefore bickering perhaps customers, golf dresses, most certainly was piece of their records. As all other physical activities, moncler polo the entire recognized past with golfs origins shows of which anyone what individual wishes the sport of golf is required to clothing specialised gowns. moncler veste One that can simply effectively reveal to in which -the poker player is without question from the well-to-do group.For sure, moncler doudoune that dress wear with play golf obtain just exactly strengthened the assumption that this sport was probably more particularly came up with towards successful folks. Golfing dresses can be utterly pricy. moncler homme Then again, when using the many models and also makers sprouting wherever, is just the game often as rspectable just as ahead of?Even though broad strategy towards playing may be attached with a great deal in the course of the country's the historical past, it is very rather unjust so that it will assess one thing outside of your dog's gown code.

Swom said...

Info bagus gan. main ke blog ane agan2, 100$ perbulan, bukan scam..

xamthone plus said...

btul bgt klo nangis itu bnyak manfaatnya.
jangan malu untuk melauapkan emosi seperti menangis ini contohnya

jelly gamat said...

wahhh mas, klo saya lagi sakit kepala bawaannya jadi pngen nangis. tapi klo nangis sakit kepalanya jadi mkin parah.
kira2 knapa ya??

obat herbal alami stroke said...

ayo kita menangis !!
hehe

agen xamthone plus said...

menangis itu bukan hanya dikategorikan sbagai cengeng,.
cipp bwat infonya.
mksih bnyak :)

Agen jelly gamat jakarta said...

subhanalah... luar biasa fungsi air mata kita!

Agen xamthone plus jakarta said...

trnyata d dalam air mata kita trkandung banyak hikmah...!

cara pemesanan xamthone said...

bner bgt tuh gan,,,

Pengobatan demam berdarah said...

banyak manfaatnya jga ya trrnyata...

mantap

Pengobatan batu ginjal said...

thanks ya infonya

Cara menjadi agen jelly gamat said...

ternyta ari mata itu sngt penting bgi kita...

Propolis brazil said...

info yg mnarik gan

obat tradisional stroke said...

air mata memang sngt penting bgt tuh gan...

obat tradisional asam urat said...

thanks infonya ya gan...

Admin said...

Artikel MENARIK Lainnya:
==> Anggota DPR Kepergok Nonton Film Porno Saat Sidang
==> Kontes Vagina Terindah
==> Vagina Terkuat di Dunia
==> 5 Wanita Ber-Vagina Ganda
==> Kontes Payudara Terindah dan Terbesar
==> Payudara Bisa Besar & Montok Hanya Dengan Makan Tahu Tempe
==> ABG Bugil Digilir Dan Dijepret Kamera
==> Foto Hot Bugil Mahasiswi Yogyakarta
==> Foto Hot Semi Bugil Nikita Mirzani
==> Pernikahan Unik dengan Kondisi Bugil
==> Foto Reuni Para Model Majalah Playboy
==> Misteri Kutukan 600 Model Wanita Majalah PlayBoy
==> Alasan Kenapa Cewek Lebih menyukai Cowok Playboy
==> 10 Foto Nakal Artis Indonesia Yang Menghebohkan
==> Kisah-kisah Artis Porno Terkenal di Dunia
==> Bintang Porno yang Jadi Guru

Irham Abdul Azis said...

Terimakasihatasinformasinya

irhamabdulazis271.student.ipb.ac.id

Poskan Komentar