Rabu, 06 Juni 2012

Cheongsam Pakaian Ciri Khas Tionghoa

Cheongsam adalah pakaian wanita dengan corak bangsa Tionghoa dan menikmati kesuksesan dalam dunia busana internasional. Nama “Cheongsam” berarti “pakaian panjang”, diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dari dialek Propinsi Guangdong (Canton) di Tiongkok. Pada daerah lain, termasuk Beijing, dikenal dengan nama “Qipao”, yang terdapat asal usul dibelakangnya.
Pada awal bangsa Manchu (Dinasti Qing) menguasai Tiongkok, mereka mengorganisasi rakyat, terutama bangsa Manchu, ke dalam “panji” (qi) dan disebut “rakyat panji” (qiren), yang lalu menjadi sebutan bagi seluruh bangsa Manchu.

http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/rJpzUyH5QMIaBRh2EZyLBA--/YXBwaWQ9eW5ld3M7cT04NTt3PTYzMA--/http://l.yimg.com/os/401/2012/01/16/cheongsam_105726.jpg

http://www.greenteadesign.com/thedesigntree/wp-content/uploads/2011/02/11-cheongsam.jpg

Wanita bangsa Manchu mengenakan pakaian yang lalu dinamakan “qipao” atau “pakaian panji”. Revolusi tahun A.D. 1911 menggulingkan kekuasaan bangsa Manchu, namun kebiasaan pakaian wanita bangsa Manchu tetap bertahan, kemudian dikembangkan dan menjadi pakaian tradisional wanita bangsa Cina. Mudah dikenakan dan nyaman, bentuk pakaian Cheongsam cocok dengan bentuk tubuh wanita bangsa Tionghoa. Leher tinggi, lengkung leher baju tertutup, dan lengan baju bisa pendek, sedang atau panjang, tergantung musim dan selera. Memiliki kancing di sisi kanan, bagian dada longgar, selayak di pinggang, dan dibelah dari sisi, yang kesemuanya semakin menonjolkan kecantikan dari wanita yang mengenakannya.
http://3.bp.blogspot.com/-UtYLkqnOEHQ/T3hoG8lsrMI/AAAAAAAAC2w/bvEvUR4_XR4/s640/Baju+tradisional+China+Cheongsam+1.jpg

http://1.bp.blogspot.com/-l16hCjSKDxw/TxTUoGuKmzI/AAAAAAAAA5o/cqaQv-XIdiI/s400/3839274460_f088c1f9a3.jpg

Cheongsam tidak terlalu susah dibuat. Tidak pula memiliki banyak perlengkapan, seperti sabuk, atau selendang. Kecantikan lain dari Cheongsam adalah dapat dibuat dari berbagai macam bahan dan memiliki keragaman panjang, dapat digunakan secara santai atau resmi. Juga menampilkan kesederhanaan dan keanggunan, kemewahan dan kerapian. Tidak mengherankan banyak disukai oleh wanita, tidak hanya di Tiongkok namun juga di negara-negara lain di dunia.

9 Comments:

jus kulit manggis said...

cantik-cantik banjunya

obat tradisional maag kronis said...

bagus yang dibawahh , lebih anggun :)

Obat Darah Tinggi said...

bagus ada versi seperti kebaya ,,,, kayanya indonesia juga ajangan kalah dengan pakaian kebeya

Obat Maag Kronis said...

bagus gan infonya semoga kita tidak melupakan pakaian adat kita juga

pengobatan tekanan darah tinggi said...

semoga dengan share ilmu anda lebih bertambah lagi ilmu anda
http://tinyurl.com/bvq764z meurunkan tekanan darah tinggi

Obat vertigo alami said...

keren nih pakain asli tionghoa ini

Irham Abdul Azis said...

Terimakasih atas infonya

irhamabdulazis271.student.ipb.ac.id

cara mengatasi keputihan secara alami said...

Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

Penyebab keputihan dan cara mengatasinya said...

Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

Poskan Komentar