Jumat, 25 Mei 2012

Apa ItuTransgender?

Transgender adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan orang yang melakukan, merasa, berpikir atau terlihat berbeda dari jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka lahir. "Transgender" tidak menunjukkan bentuk spesifik apapun dari orientasi seksual orangnya. Orang-orang transgender dapat saja mengidentifikasikan dirinya sebagai heteroseksual, homoseksual, biseksual, panseksual, poliseksual, atau aseksual.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/f3/Transgender-intersexual_symbol.svg/210px-Transgender-intersexual_symbol.svg.png

Definisi yang tepat untuk transgender tetap mengalir, namun mencakup:
a. "Tentang, berkaitan dengan, atau menetapkan seseorang yang identitasnya tidak sesuai dengan pengertian yang konvensional tentang gender laki-laki atau perempuan, melainkan menggabungkan atau bergerak di antara keduanya."

http://4.bp.blogspot.com/_uRb_cNFykDg/SrgL5Lop7WI/AAAAAAAAAEc/JFvkmI2EhvA/s320/transgender%5B1%5D.jpg

b. "Orang yang ditetapkan gendernya, biasanya pada saat kelahirannya dan didasarkan pada alat kelaminnya, tetapi yang merasa bahwa deksripsi ini salah atau tidak sempurna bagi dirinya."
c. "Non-identifikasi dengan, atau non-representasi sebagai, gender yang diberikan kepada dirinya pada saat kelahirannya."


0 Comments:

Poskan Komentar